Xavi Hernandez Resmi Batal Tangani Barcelona, Hansi Flick Calon Terkuat

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 46 2412132 xavi-hernandez-resmi-batal-tangani-barcelona-hansi-flick-calon-terkuat-NSO1hfoPOs.jpg Hansi Flick calon kuat pelatih Barcelona musim depan. (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

BARCELONA – Jurnalis asal Spanyol, Jose Alvarez, mengonfirmasi Xavi Hernandez (Al-Sadd) dan Garcia Pimienta (Barcelona B) takkan menggantikan posisi Ronald Koeman di Barcelona. Bahkan, Ronald Koeman bisa tetap menangani Barcelona musim depan, jika manajemen gagal menemukan pengganti ideal juru taktik asal Belanda tersebut.

“Koeman terus di Barcelona jika tidak ada pengganti yang layak. Di sisi lain, Xavi dan Garcia Pimienta tidak akan menggantikan Ronald Koeman di Barcelona. Mereka dikesampingkan dari opsi,” tulis Jose Alvarez, mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Xavi Hernandez

(Xavi Hernandez batal tangani Barcelona)

Tidak mengherankan Xavi Hernandez dan Garcia Pimienta dikesampingkan dari daftar calon pelatih Barcelona musim depan. Hal itu karena Barcelona mencari pelatih jadi, yang siap menerima tekanan besar.

Sekadar informasi, Barcelona akan cuci gudang pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan Deportes Cuatro, sebanyak 13 pemain akan dilepas. Beberapa di antaranya adalah Gerard Pique, Sergi Roberto, Jordi Alba dan Antoine Griezmann.

Karena itu, pelatih yang berpengalaman memperbaiki kondisi tim dijadikan bidikan. Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick kabarnya menjadi calon terkuat pelatih Barcelona musim depan.

BACA JUGA: Terungkap! Ini 13 Pemain yang Dilepas Barcelona pada Musim Panas 2021

“Hansi Flick salah satu opsi Barcelona. Ia belum mencapai kesepakatan dengan Timnas Jerman,” kata jurnalis Spanyol, Gerard Romero, mengutip Twitter @BarcaUniversal.

Hansi Flick resmi meninggalkan Bayern Munich akhir musim ini. Ia digadang-gadang menjadi suksesor Joachim Low di Timnas Jerman, namun belum ada hitam di atas putih sampai sekarang.

Hansi Flick

(Hansi Flick calon kuat pelatih Barcelona musim depan)

Bicara mereparasi tim yang hancur, Hansi Flick mempunyai pengalaman. Ia naik pangkat menjadi pelatih kepala Bayern Munich di seperempat musim 2019-2020. Kala itu di bawah penanganan Niko Kovac, Bayern Munich terseok-seok di Liga Jerman.

Namun, di bawah arahan Hansi Flick, Bayern Munich muncul menjadi tim yang menakutkan. Bayern Munich menyapu bersih semua trofi yang mereka ikuti pada 2020, yakni lima gelar. Sebut saja trofi Liga Jerman, Liga Champions, Piala Jerman, Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa!

Karena itu, betapa berbahanya Barcelona musim depan jika Hansi Flick benar mendarat di Estadio Camp Nou. Karena itu, menarik menanti aktivitas transfer Barcelona pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini