Legenda Minta Arsenal Tolak Wacana Rekrut Kembali Wojciech Szczesny

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 51 2411935 legenda-minta-arsenal-tolak-wacana-rekrut-kembali-wojciech-szczesny-9RDfbKL4xE.jpg Wojciech Szczesny (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Arsenal, Kevin Campbell, memberikan komentar soal rumor eks klubnya itu merekrut kembali Wojciech Szczesny. Campbell pun meminta agar manajemen mantan klubnya tersebut menolak mentah-mentah wacana tersebut.

Sebagaimana diketahui, nama Szczesny memang tidak terdengar asing bagi para penggemar Arsenal. Pasalnya penjaga gawang berkebangsaan Polandia tersebut memang cukup lama bermain di Emirates Stadium.

Wojciech Szczesny

Ya, Szczesny sendiri adalah salah satu pemain binaan tim muda Arsenal. Setelah selama dua tahun bermain untuk tim junior Arsenal, Szczesny pun mendapatkan kontrak profesionalnya bersama klub asal London Utara tersebut pada musim panas 2009.

Setelah menandatangangi kontrak profesional, Szczesny memang sempat menjadi kiper pelapis di Arsenal dan beberapa kali dipinjamkan ke klub lain. Namun seiring berjalannya waktu, Szczesny pun mendapatkan status sebagai penjaga gawang utama The Gunners –julukan Arsenal.

Baca Juga:

Akan tetapi karena performa yang inkonsisten, perjalanan karier Szczesny bersama Arsenal berakhir pada musim panas 2017. Ya, manajemen Arsenal memutuskan untuk melepas Szczesny ke Juventus, setelah sebelumnya dipinjamkan selama dua musim di AS Roma.

Siapa sangka bersama Juve, Szczesny justru berhasil menjelma sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Bahkan hingga kini, Szczesny masih menjadi kiper utama Juve. Namun rumor pergantian pelatih di kubu Juve membuat posisi Szczesny di Allianz Stadium tidak aman.

Szczesny pun kabarnya bakal dilepas oleh manajemen Juve pada bursa transfer musim panas 2021, dan Arsenal jadi salah satu klub yang bersedia menampungnya. Namun rencana Arsenal menampung kiper berusia 31 tahun itu dikecam oleh Campbell.

Ya, Campbell merasa bahwa tidak seharusnya Arsenal merekrut kembali Szczesny sebagai pelapis Bernd Leno pada bursa transfer musim panas 2021. Campbell ingin manajemen Arsenal lebih memilih mencari kiper yang lebih muda untuk proyek jangka panjang mereka.

Wojciech Szczesny

“Saya tidak mau dia (Szczesny) kembali. Dia telah pergi dan tampil baik di mana pun dia bermain, tapi saya tidak suka jika dia kembali. Saya ingin menatap ke depan dan saya kira ada kiper lain yang bisa diincar musim panas nanti,” jelas Campbell, seperti disadur dari Metro, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga: Pemain Arsenal Dukung Palestina, The Gunners Dikritik Sponsor Klub

“Penting bagi Arsenal memilih kiper yang dapat berjuang merebut tempatnya sendiri dalam tim. Ketika Anda kembali ke klub lama, situasinya selalu sulit, terutama di Arsenal. Lagi pula, jujur saja era pertamanya di Arsenal tidak bisa dibilang hebat,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini