Barcelona Rampungkan Kepindahan Memphis Depay Sebelum Piala Eropa 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 51 2411858 memphis-depay-bisa-pindah-ke-barcelona-sebelum-piala-eropa-2020-QzD6xFX33m.jpg Memphis Depay. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kabar kepindahan Memphis Depay ke Barcelona kian berembus kencang. Sebuah kabar bahkan menyebut bahwa proses kepindahan Depay ke Barcelona berpotensi rampung sebelum gelaran Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Selasa (18/5/2021), Barcelona dilaporkan yakin bisa menyelesaikan kepindahan penyerang milik Olympique Lyon itu sebelum perhelatan Piala Eropa 2020. Depay sendiri diketahui akan turut ambil bagian dalam ajang tersebut dengan membela Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Memphis Depay

Perhelatan Piala Eropa 2020 sendiri diketahui akan digelar pada tahun ini. Tepatnya, turnamen empat tahunan itu akan bergulir di 12 negara mulai 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

BACA JUGA: Isyaratkan Hengkang, Depay Semakin Dekat ke Barcelona

Berarti, Depay bisa menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona dalam waktu dekat ini. Hal ini akan menyudahi saga masa depan Memphis Depay yang sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak musim panas 2020.

BACA JUGA: Jika Tawaran yang Datang Sesuai, Barcelona Takkan Ragu Lepas Griezmann

Barcelona siap memboyong Depay pada musim panas ini lantaran sang pemain bakal berstatus bebas transfer alias gratis. Penyerang berusia 27 tahun itu akan memasuki masa akhir kontraknya di Lyon yang resmi berakhir pada 30 Juni 2021.

Lyon pun tampaknya gagal mempertahankan jasa Memphis Depay. Sebab, sampai saat ini, belum ada kesepakatan yang terjalin antara pihak klub dan sang pemain.

Jika menyelesaikan kepindahannya pada awal Juni 2021, Memphis Depay bakal lebih tenang bermain di Timnas Belanda dalam gelaran Piala Eropa 2020. Belanda sendiri diketahui akan memulai perjalanannya di ajang Piala Eropa dengan melawan Ukraina di Amsterdam pada 13 Juni.

Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, sendiri tak mau anak asuhnya mendapat gangguan apa pun selama berkompetisi di ajang tersebut. Termasuk soal kontrak bersama klub sehingga Depay ingin segera merampungkannya.

Memphis Depay

Depay sendiri bukan satu-satunya pemain incaran Barcelona di musim panas ini. Klub besutan Ronald Koeman itu juga mengincar sejumlah pemain yang berstatus bebas transfer pada akhir musim ini.

Beberapa di antaranya adalah dua pemain Manchester City, yakni Eric Garcia dan Sergio Aguero. Keduanya diketahui memilih tak memperpanjang kontraknya dengan Man City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini