Jelang Idul Fitri, Paul Pogba Ajak Dunia Berdoa untuk Palestina

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 45 2409507 jelang-idul-fitri-paul-pogba-ajak-dunia-berdoa-untuk-palestina-tY7mL9xSMS.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters)

MANCHESTERPesepakbola muslim asal Prancis, Paul Pogba, siap menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada Kamis 13 Mei 2021. Akan tetapi, momen kemenangan ini membuat Pogba merasakan hal berbeda karena bertepatan dengan salah satu peristiwa tak menyenangkan untuk umat muslim.

Seperti diketahui, saat ini dunia tengah menyoroti serangan militer Israel yang terus menghujam wilayah Palestina. Bahkan korban dari serangan sadis itu tak hanya menimpa orang dewasa, tetapi juga perempuan dan anak-anak.

Paul Pogba

Hal ini kemudian mendapat rasa simpatik dari pemain Manchester United yakni Pogba. Pemain beragama Islam itu juga ikut sedih melihat masyarakat Palestina yang mendapat serangan militer hingga berjatuhan korban jiwa.

Baca juga Ini 4 Pemain Liverpool yang Ikut Rayakan Lebaran

Karena itu, Pogba melalui akun Instagramnya pada Insta Story, ia mengajak seluruh umat untuk mendoakan Palestina. Seruan tersebut ia sampaikan pada akhir pekan lalu usai menjalani laga kontra Aston Villa.

Baca juga Sejarah, Azan Berkumandang di Stadion Wembley

“Berdoa untuk Palestina,” ucap Pogba, dalam Insta Story-nya akhir pekan lalu, dilansir Rabu (12/5/2021).

Selain itu, menurutnya doa ini menjadi momen tepat untuk seluruh umat muslim dunia yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Ini merupakan momen yang sangat pas agar masyarakat di Palestina bisa ikut artinya sebuah kemenangan.

Namun, tak hanya itu, lewat seruan ini, Pogba berharap situasi di Israel dan Palestina bisa tercipta kedamaian. Sebab, sudah seharusnya perayaan ldul Fitri dijadikan momen untuk saling mencintai satu sama lain.

Paul Pogba

“Dunia membutuhkan kedamaian dan cinta. Sebentar lagi Idul Fitri, mari kita saling mencintai satu sama lain,” imbuh mantan pemain Juventus tersebut.

Sejauh ini, total korban dari serangan militer Israel menyebabkan 28 orang meninggal dunia. Sementara, korban luka-luka juga bertambah. Jumlah korban saat ini mencapai 152 orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini