Ini 4 Pemain Liverpool yang Ikut Rayakan Lebaran

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 45 2409255 ini-4-pemain-liverpool-yang-ikut-rayakan-lebaran-t6vmq3zWBp.JPG Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Indonesia melalu Kementerian Agama (Kemenag) memastikan 1 Syawal 1442 Hijriah atau Idul Fitri jatuh pada Kamis 13 Mei 2021. Hal itu berarti besok para umat muslim akan merayakan hari kemenangan setelah berpuasa satu bulan lamanya.

Tentunya berbagai belahan dunia lain juga akan merasakan hari kemenangan tersebut. Termasuk klub sepakbola Liverpool yang memiliki sejumlah pemain muslim di skuad mereka.

Setidaknya ada empat pemain Liverpool yang menganut agama islam. Keempat pemain itu pun akan ikut merasakan lebaran di Inggris, namun siapa saja mereka?

Berikut Empat Pemain Liverpool yang Ikut Rayakan Lebaran:

4. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri dilahirkan di Yugoslavia dan dibesarkan di Swiss ini adalah seorang muslim. Ia merumput bersama Liverpool pada 2018. Ia akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

3. Naby Keita

Naby Keita

Naby Keita adalah pemain asal Guinea. Ia pindah ke Liverpool pada 2018. Naby Keita adalah seorang muslim dan sahabat dari Sadio Mane. Ia akan merayakan Hari Raya Idul juga seperti umat muslim lainnya.

2. Sadio Mane

Sadio Mane

Sadio Mane adalah penyerang andalan Liverpool. Ia bergabung di Liverpool pada 2016. Mane merupakan anak seorang imam masjid yang berada di Bambali, Senegal.

Mane dikenal sebagai seorang muslim yang taat menjalankan ibadah sholat lima waktu. Mane juga turut menyumbang dana untuk pembangunan masjid serta fasilitas umumnya di Senegal.

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Mohamed Salah dikenal sebagai penganut Islam yang taat. Penggawa Liverpool itu bahkan tetap menjalankan ibadah puasa meskipun harus berlatih persiapan liga bersama tim berjuluk The Reds tersebut.

Semenjak kehadiran Salah di Liverpool, ia mampu mengubah pandangan sejumlah warga Eropa yang memandang Islam sebagai terorisme. Berkat aksi dari Salah dengan Liverpool, aksi kekerasan yang dialami oleh muslim di Eropa mengalami penurunan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini