Inter Milan Juara Liga Italia 2020-2021, Eriksen Sindir Tottenham Hotspur

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 47 2407712 inter-milan-juara-liga-italia-2020-2021-eriksen-sindir-tottenham-hotspur-lf0zGxIUgO.jpg Christian Eriksen (Foto: Twitter/@Inter_en)

MILAN – Christian Eriksen menjuarai Liga Italia 2020-2021 bersama Inter Milan. Itu merupakan trofi pertama Eriksen sejak terakhir kali menjuarai kompetisi pada 2013 silam.

Trofi terakhir Eriksen diraih bersama Ajax Amsterdam ketika menjuarai Liga Belanda 2012-2013. Pada musim panas 2013, Eriksen memutuskan pindah ke Tottenham Hotspur.

Christian Eriksen (Foto: BT Sport)

Sejak itu, Eriksen tidak pernah lagi merasakan manisnya menjadi juara sebuah kompetisi. Alhasil, pemain asal Belanda itu pun pindah dari Tottenham ke Inter Milan pada musim dingin 2020.

Awal karier Eriksen bersama Inter Milan tidak berjalan mulus. Akan tetapi, pemain berumur 29 tahun itu bisa beradaptasi sehingga bisa menjadi salah satu pemain penting di lini tengah Inter Milan asuhan Antonio Conte pada saat ini.

BACA JUGA: Inter Milan Juara Liga Italia, Conte Tak Muncul di Konpers Jelang Lawan Sampdoria

Eriksen puas dengan keberhasilan Inter Milan meraih Scudetto. Sebab, dia kesulitan meraih trofi sebelum bergabung dengan Inter Milan. Pemain asal Denmark itu pun menegaskan, bahwa dirinya bahagia di Inter Milan.

BACA JUGA: Inter Milan Raih Scudetto, Sampdoria Ogah Jadi Korban Perayaan Juara I Nerazzurri

“Sulit untuk menang sebelum saya bergabung dengan Inter, mungkin saya menjalani momen terbaik dalam karier saya,” ujar Eriksen, dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/5/2021).

“Terkadang semua berjalan dengan baik, terkadang tidak. Ini adalah olahraga yang berkembang pesat, hampir setiap minggu,” tuturnya.

“Pada enam bulan lalu, saya hidup dalam situasi yang berbeda. Sekarang, kami memiliki trofi dan saya dapat mengatakan saya sangat bahagia di sini, di Inter,” ucap pemain berumur 29 tahun itu.

Christian Eriksen (Foto: Twitter/@Inter_en)

Inter Milan akan melakoni partai pertama sebagai juara Liga Italia saat menjamu Sampdoria di Giuseppe Meazza, Sabty (8/5/2021), malam WIB. Pertandingan itu tidak akan mudah bagi Inter Milan karena Sampdoria adalah tim terakhir yang mengalahkan mereka di Liga Italia musim ini.

Inter Milan kalah 1-2 di kandang Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, pada Januari silam. Inter Milan berpeluang membalas kekalahan itu pada malam nanti sekaligus menjadikan Sampdoria korban dari perayaan juara mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini