Real Madrid vs Sevilla: Menanti Respons Los Blancos

Susanto, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 46 2407716 real-madrid-vs-sevilla-menanti-respons-los-blancos-ADu7vLVh5o.jpg Chelsea vs Real Madrid (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid memiliki peluang besar untuk bisa menyabet titel juara Liga Spanyol musim 2020-2021 kala menjamu Sevilla di pekan ke-35. Pasalnya andaikan Madrid menang, mereka akan memberi tekanan besar buat Barcelona dan Atletico Madrid.

Pertandingan akan berlangsung di markas Real Madrid di Alfredo Di Stefano, Madrid, Minggu (9/5) malam waktu setempat, atau Senin (10/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 02.00 WIB.

Sevilla vs Real Madrid

Perburuan gelar di papan atas Liga Spanyol musim ini benar-benar menarik. Skuad Los Blancos –julukan Madrid– akan menjamu Sevilla dengan rekor kandang terbaik kedua di Liga Spanyol 2020-2021, sekaligus pemegang rekor empat kemenangan dalam bentrokan terakhir kedua tim.

Sevilla sendiri pantas mendapat pujian besar karena mampu bersaing dalam perburuan gelar. Skuad asuhan Julen Lopetegui sendiri berhasil meraih tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir yang membuat mereka menutup celah di tiga besar klasemen.

Baca Juga: Real Madrid Jual Eden Hazard Separuh Harga, Siapa yang Mau?

Dalam upaya menang, Madrid akan tampil tanpa Lucas Vazquez, Dani Carvajal dan Raphael Varane. Tiga pemain lain yang absen saat latihan Jumat (7/5) lalu, yakni; Sergio Ramos, Federico Valverde dan Vinicius Junior juga diragukan tampil.

Akibatnya, Zinedine Zidane harus putar otak menyusun komposisi pemain bertahan. Pelatih berkebangsaan Prancis itu kemungkinan menyiasati absennya para pemain bertahan dengan menempatkan Alvaro Odriozola di posisi bek kanan.

Di kubu Sevilla, pelatih Julen Lopetegui masih belum bisa menurunkan Joan Jordan yang tengah dibekap cedera kaki. Dengan formasi 4-3-3, kembalinya Jules Kounde dan Youssef En-Nesyri diharapkan bisa mengatasi masalah kecil tersebut.

Baca Juga: Presiden UEFA Beri Peringatan Terakhir untuk Real Madrid, Juventus, dan Barcelona

Madrid barangkali lebih diunggulkan menang dalam pertandingan ini. Namun, mereka patut waspada mengingat baru tersingkir di babak semifinal Liga Champions. Media Spanyol menyoroti mood pemain Real Madrid yang bisa berpengaruh pada laga ini.

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Militao, Nacho, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Hazard, Benzema, Asensio

Sevilla: Bounou; Navas, Kounde, Carlos, Acuna; Rakitic, Fernando, Jordan; Suso, En-Nesyri, Ocampos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini