4 Laga Man United vs Villarreal: Tak Ada Pemenang, Tak Ada Gol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2407045 4-laga-man-united-vs-villarreal-tak-ada-pemenang-tak-ada-gol-B4ZqChCWzr.jpg Trofi Liga Eropa. (Foto/UEFA)

MANCHESTER United akan menghadapi Villarreal di final Liga Eropa 2020-2021. Laga akan berlangsung pada 27 Mei di Stadion Energa, Polandia.

Villarreal berhasil melaju ke partai puncak usai menyingkirkan wakil Inggris, Arsenal. Pada pertemuan pertama di Spanyol, klub asuhan Unai Emery mengalahkan The Gunners 2-1.

Foto/Reuters

Pada pertemuan selanjutnya di London, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, tim berjuluk Kapal Selam Kuning, mampu menaham imbang tanpa gol.

Baca juga: Tembus Final Liga Eropa, Jadwal Padat Menanti Manchester United

Sementara Man United berhak tampil di final setelah menyingkirkan wakil Italia, AS Roma. Skuad Ole Gunnar Solskjaer menang telak di pertemuan pertama dengan skor 6-2.

Baca juga: Arsenal Tak Mampu Tembus Final Liga Eropa, Arteta: Hancur!

Sementara pada leg kedua, Setan Merah 3-2 kalah dari Il Lupi. Meski begitu, jumlah agretivitas gol, membuat Man United berhak tampil di partai puncak menghadapi Villarreal.

Sejarah mencatat, Man United dan Villarreal telah bertemu empat kali di kompetisi Eropa. Namun, tak ada pemenang pada empat pertandingan tersebut.

Kedua tim pertama kali bersua pada babak grup Liga Champions 2005-2006. Dalam dua pertemuan, baik di kandang Man United ataupun Villarreal, keduanya tak mampu berbuat banyak. Mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Man United dan Villarreal kembali berjumpa. Kedua tim kembali berhadapan di ajang Liga Champions. Man United tergabung bersama Villarreal di grup E Liga Champions.

Foto/Reuters

Man United menjamu Villarreal lebih dulu di Old Trafford. Laga pada saat itu berjalan sama kuat dan berakhir imbang tanpa gol.

Sepekan kemudian, giliran Villarreal yang menyambut Man Unite di Estadio de la Ceramica. Seperti laga sebelumnya, kedua tim hanya mampu berbagi poin dan tak bisa mencetak gol ke gawang lawannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini