Arsenal Tak Mampu Tembus Final Liga Eropa, Arteta: Hancur!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2407007 arsenal-tak-mampu-tembus-final-liga-eropa-arteta-hancur-XYCXvpxv7M.JPG Arsenal vs Villarreal (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku kecewa dengan kegagalan timnya melaju ke final Liga Eropa 2020-2021. Langkah mereka terhenti di semifinal usai menyerah dari Villarreal dengan skor agregat 1-2.

Pada laga leg kedua yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, Arsenal harus puas dengan hasil imbang 0-0. Sayangnya skor tidaklah cukup karena pada leg pertama mereka menelan kekalahan 1-2.

Arsenal vs Villarreal

Kegagalan tersebut membuat Arteta harus meratapi nasib buruk Arsenal. Namun, pelatih asal Spanyol telah menegaskan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan telah berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan.

Baca juga 4 Final Liga Eropa yang Pertemukan Wakil Spanyol vs Inggris, Mana Paling Seru?

Karena itu, ia merasa sangat kecewa dengan kekalahan tersebut. Padahal andai saja mereka bisa memenangkan laga dengan skor 1-0 saja, maka klub berjuluk The Gunners –julukan Arsenal– berhak tampil ke final.

Baca juga Tak Hanya Gagalkan Dominasi Inggris, Villarreal Cetak Sejarah Usai Lolos ke Final Liga Eropa

“Kami hancur. Sangat kecewa. Kami harus memberi selamat kepada Villarreal,” ungkap Arteta, mengutip dari Goal, Jumat (7/5/2021).

“Kami mencoba segalanya sampai menit terakhir. Saya pikir kami pantas memenangkan pertandingan, tetapi detailnya menentukan pertandingan ini,” tambahnya.

“Kami memiliki tiga peluang besar, mereka tidak memiliki apa-apa tetapi mereka lolos. Begitu banyak hal terjadi pada kami, dan begitu banyak pemain yang hany mencoba bersaing bukan dalam performa terbaik mereka,” lanjutnya.

Meski begitu, Arteta harus mengakui bahwa para pemainnya tidak tampil dalam kondisi 100 persen. Termasuk, Granit Xhaka yang mengalami cedera setelah laga leg kedua baru saja dimulai. Belum lagi pertahanan Villarreal yang rapat membuat para pemain Arsenal menjadi frustrasi.

Arsenal vs Villarreal

“Kami saat ini tidak ada dalam kondisi terbaik, dengan semua pemain tidak dalam kondisi terbaik mereka. Bahkan 90 persen dari mereka menjalani semifinal pertamanya dan kami harus belajar,” lanjutnya.

“Kini satu-satunya cara (untuk tampil di kompetisi Eropa musim depan) adalah melalui Liga Inggris, sehingga kami tahu apa yang kami miliki di depan kami. Hari ini adalah kekecewaan besar karena kami mencoba segalanya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini