2 Pemain Ini Bisa Ganjal Real Madrid Angkat Trofi Liga Spanyol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 46 2407174 2-pemain-ini-bisa-ganjal-real-madrid-angkat-trofi-liga-spanyol-cKzxK0CT0b.jpg Sergio Ramos. (Foto/Reuters)

MADRID Real Madrid masih berpotensi mengangkat trofi Liga Spanyol 2020-2021, namun, upaya mereka bisa terganjal oleh kedua pemainnya. Mereka adalah Sergio Ramos dan Eden Hazard.

Los Blancos—julukan Real Madrid—saat ini berada di posisi kedua klasemen La Liga. Mereka memiliki poin yang sama dengan Barcelona di peringkat ketiga, yaitu 74 poin, hanya selisih agretivitas gol.

Foto/Twitter

Baik Madrid dan Barcelona, tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang memuncaki klasemen sementara.

Pada laga teranyar di Liga Spanyol, Madrid akan menghadapi Sevilla. Laga berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano pada Senin, 10 Mei 2021 dini hari WIB.

Baca juga: Tertawa saat Madrid Tersingkir dari Liga Champions, Hazard Dimaafkan dengan Syarat Sulit

Jika menginginkan tiga poin dan menjaga asa juara La Liga, Zinedine Zidane harus menurunkan pemain yang tepat. Pasalnya, penampilan Eden Hazard dan Sergio Ramos kurang mengesankan saat melawan Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021.

Baca juga: Madrid Disingkirkan Chelsea, Mason Mount Mencibir, Toni Kroos Membalas

Catatan yang dikutip dari Marca, Jumat (7/5/2021) Ramos baru memainkan satu laga sejak 9 Januari silam. Sedangkan Hazard baru tiga kali bermain sebelum menghadapi Chelsea, melawan Real Betis (13 '), Chelsea (22') dan Osasuna (72 ').

Terlepas dari segalanya, Zidane rutin menempatkan mereka sebagai pemain sebelas pertama dalam pertandingan terpenting musim ini. Dia lebih percaya pada kualitas dan pengalaman daripada energi dari pemain lainnya seperti Odriozola, Asensio, Marcelo atau Rodrygo.

Hasilnya, Real Madrid takluk dari Chelsea di leg kedua dengan skor 2-0. Zidane sebelum dan sesudah pertandingan berdalih, bahwa Ramos dan Hazard sangat bugar untuk bermain. Namun, penampilan mereka saat menghadapi Chelsea mengecewakan.

Foto/Reuters

Menjelang melawan Sevilla, Zidane perlu berpikir ulang. Dia bisa memainkan duet Nacho dan Militao yang solid pada leg pertama melawan Chelsea. Jika pelatih asal Prancis itu tetap memainkan Hazard, Vinicius Jr kemungkinan akan digeser ke posisi penyerang kanan.

Hazard sepertinya akan bermain sejak awal. Usai disingkirkan Chelsea, Zidane bilang, “Yang Hazard butuhkan adalah kepercayaan diri lagi.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini