Beda dari yang Lain, Roy Keane Justru Tak Ingin Man United Pertahankan Cavani

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 51 2405469 beda-dari-yang-lain-roy-keane-justru-tak-ingin-man-united-pertahankan-cavani-9jh9SitTex.jpg Edinson Cavani. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Roy Keane, memberi saran tak biasa kepada mantan timnya. Di saat banyak suara yang meminta Man United mempertahankan jasa penyerang veterannya, yakni Edinson Cavani, Keane justru menyarankan hal sebaliknya.

Keane tak ingin Setan Merah -julukan Man United- mempertahankan Edinson Cavani. Keinginan ini muncul, meski Cavani diketahui berhasil memberi kontribusi besar kepada Man United di sepanjang musim 2020-2021.

Edinson Cavani

Cavani yang didatangkan secara gratis dari Paris Saint-Germain (PSG) oleh Man United pada musim panas 2020 sudah mencetak total 12 gol. Tak hanya itu, dia juga mencatatkan lima assist dari 33 penampilannya di semua kompetisi.

Dengan catatan fantastis ini, Man United pun berusaha keras untuk mempertahankan Cavani yang kontraknya akan habis pada akhir Juni 2021. Man United berusaha meyakinkan pemain berusia 34 tahun itu untuk menandatangani perpanjangan kontrak selama 12 bulan ke depan.

BACA JUGA: Usai Dibujuk Solskjaer, Cavani Akhirnya Buka Hati untuk Terus Main di Man United

Usaha ini dilakukan di tengah munculnya rumor yang menyebut Cavani ingin melanjutkan karier ke Amerika Selatan. Demi mencegah terwujudnya rumor itu, Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan ikut turun tangan langsung untuk membujuk pemain asal Uruguay itu.

BACA JUGA: Gabung PSG, Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Gol Pedro Pauleta atau Edinson Cavani?

Kabarnya, usaha Man United pun mulai membuahkan hasil. Cavani disebut-sebut telah memutuskan untuk bertahan di Old Trafford hingga Juni mendatang.

Tetapi, di tengah kabar yang seharusnya menggembirakan ini, Keane justru merasakan hal yang berbeda. Mantan kapten Man United itu bersikeras bahwa mantan klubnya perlu memperpanjang kontrak Cavani.

"Saya berharap mereka tidak menahannya (Cavani) karena mereka (Man United) akan melihat dan berpikir, ‘Kami tidak perlu membeli dan mendapatkan penyerang lain,’” ujar Keane, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Selasa (4/5/2021).

Edinson Cavani

"Cavani berusia 34 tahun, jika Anda menggantung topi Anda kepada Cavani tahun depan untuk mendapatkan Man United kembali ke gelar juara liga, lupakan saja," lanjutnya.

"Dia akan menjadi striker cadangan dan dia tidak ingin menjadi striker cadangan, jadi itu sebabnya dia enggan menandatangani kontrak baru dan jelas ada alasan keluarga di baliknya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini