Gabung PSG, Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Gol Pedro Pauleta atau Edinson Cavani?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 51 2405344 gabung-psg-cristiano-ronaldo-lewati-rekor-gol-pedro-pauleta-atau-edinson-cavani-dVPE1xzDCK.jpg Cristiano Ronaldo bersiap-siap melakukan pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

CRISTIANO Ronaldo kencang dikabarkan akan melanjutkan karier bersama klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), pada bursa transfer musim panas 2021. Setidaknya ada dua faktor yang membuat PSG dapat mendaratkan Cristiano Ronaldo ke Stade Parc des Princes.

Pertama adalah kondisi keuangan. Keuangan klub berjuluk Les Parisiens itu cukup mampu untuk membawa Cristiano Ronaldo ke Kota Paris. Hal inilah yang membuat Manchester United kesulitan bersaing dengan PSG untuk mendaratkan pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut.

Cristiano Ronaldo

Selain itu, alasan lain karena Cristiano Ronaldo merindukan trofi Liga Champions, gelar yang terakhir kali dimenangkannya pada 2017-2018. Dengan gabung PSG, kesempatan Cristiano Ronaldo memenangkan trofi Liga Champions cukup terbuka. Hal itu berdasarkan performa brilian PSG di Liga Champions yang ditunjukkan dalam dua musim terakhir.

Setelah lolos ke final Liga Champions musim lalu, langkah PSG sudah tiba di semifinal musim ini. Kabarnya, Cristiano Ronaldo akan diwarisi nomor punggung 7 milik Kylian Mbappe yang digadang-gadang hengkang ke Real Madrid.

Jika benar gabung PSG, rekor apa yang dipecahkan Cristiano Ronaldo? Sekadar informasi, Cistiano Ronaldo akrab dengan rekor, terutama yang berkaitan dengan gol.

BACA JUGA: Gabung PSG, Cristiano Ronaldo Warisi Nomor 7 Kylian Mbappe

Secara realistis, rekor ini bisa dipecahkan Cristiano Ronaldo, yakni pesepakbola tertajam Portugal yang pernah berseragam PSG. Sosok pemegang rekor itu adalah Pedro Pauleta.

Pedro Pauleta membela PSG lima tahun, tepatnya dari 2003-2008. Senior Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal ini merupakan juru gedor PSG pada masanya. Saat itu, Pauleta mengemas 109 gol dari 211 pertandingan.

Pedro Pauleta

(Pedro Pauleta, legenda hidup PSG)

Berhubung Cristiano Ronaldo mempunyai rataan 40 gol setiap musimnya, jumlah 109 gol bisa dicapai CR7 dalam tiga musim. Namun, butuh usaha ekstra bagi Cristiano Ronaldo untuk memecahkan rekor gol yang satu lagi, yakni top skor sepanjang masa PSG.

Top skor sepanjang masa PSG dipegang penyerang asal Uruguay, Edinson Cavani. Selama tujuh tahun (2013-2020) mengabdi di Stade Parc des Princes, Cavani mengemas 200 gol dari 301 pertandingan di semua kompetisi.

Jika Cristiano Ronaldo masih berada di usia emas, jumlah tersebut berpotensi besar dipecahkan ayah empat anak tersebut. Karena itu, menarik memantau jalan karier Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini