Kepada Duo Manchester, Dortmund Yakin Erling Haaland Bertahan Satu Musim

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 51 2405428 kepada-duo-manchester-dortmund-yakin-erling-haaland-bertahan-satu-musim-pRbWfIfthx.jpg Erling Haaland. (Foto/Reuters)

DORTMUND – CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengirim pesan tegas kepada duo Manchester (United dan City) bahwa pemain andalannya, Erling Haaland tak dijual. Dia meyakini pemain mudanya itu akan bermain setidaknya hingga satu musim.

Haaland datang ke Dortmund dari RB Salzburg dengan nilai 20 juta pounds. Sejak saat itu, pemain berusia 21 tahun tersebut menjelma menjadi penyerang super tajam.

Foto/Reuters

Pada musim ini misalnya, Haaland telah mencetak 37 di seluruh kompetisi. Sebanyak 25 gol di antaranya dilesakkannya dalam 26 laga di Liga Jerman.

Baca juga: Liverpool Enggan Rogoh Kocek Dalam-Dalam untuk Erling Haaland

Haaland pada musim sebelumnya sebenarnya sudah menarik minat duo Manchester. Namun, Dortmund berhasil menahan pemain andalannya tersebut.

Baca juga: Thomas Tuchel Takkan Ngambek jika Chelsea Gagal Dapatkan Erling Haaland

Kontrak pemain asal Norwegia itu akan habis pada Juni 2024. Namun, ada klausul pelepasan senilai 62 juta pounds pada 2022.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa Dortmund rela melepas Haaland jika harga yang ditawarkan cocok. Klub asal Jerman itu dikabarkan akan menimbang jika klub yang benari membeli Haaland sebesar 150 pounds.

Baru-baru ini, Wartzke meyakini Haaland akan menghabiskan sekurang-kurangnya satu musim lagi di Bundesliga. Keyakinannya datang setelah dia berbicara dengan agen Haaland, Mino Railoa.

“Saya sudah lama mengenal Raiola dan bergaul dengannya. Tidak ada masalah bagi kami,” ujarnya mengutip Metro, Selasa (4/5/2021).

Foto/Reuters

"Erling Haaland akan menjadi pemain Borussia Dortmund sampai tahun depan," tegasnya.

Selain duo Manchester, Haaland juga dilirik raksasa Spanyol. Keduanya adalaha Barcelona dan Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini