Gagal Cetak Gol dari Penalti, Lionel Messi Tak Sejago Cristiano Ronaldo

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 46 2404749 gagal-cetak-gol-dari-penalti-lionel-messi-tak-sejago-cristiano-ronaldo-ueXnmruZVj.jpg Sepakan penalti Lionel Messi ditepis kiper Valencia, Jasper Cillesen. (Foto/Reuters)

BARCELONA Lionel Messi gagal mencetak gol melalui penalti saat Barcelona menghadapi Valencia pada pekan ke-34 Liga Spanyol 2020-2021. Namun, dia tetap berhasil membantu Barca untuk memetik tiga poin penting.

Berlaga di Stadion Mestalla, Senin (3/5/2021) dini hari WIB, Valencia mencuri keunggulan sesaat babak kedua dimulai. Gol disumbang oleh Paulista yang memaksimalkan umpan sepak pojok Soler.

Foto/Reuters

Tujuh menit berselang, Blaugarana—julukan Barcelona—memperoleh hadiah tendangan penalti setelah Toni Lato melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Baca juga: Ronald Koeman Girang Lihat Lionel Messi Kembali Tajam

Messi yang maju menjadi eksekutor gagal mencetak gol. Bola sepakannya berhasil ditepis Cilessen, tetapi bola muntah mampu disambar pemain asal Argentina tersebut.

Baca juga: Messi Dua Gol, Barcelona Menang Tipis di Markas Valencia

Gol tersebut memantik kebangkitan Barcelona yang pada menit ke-63. Griezmann membalikkan keadaan usai menyambut bola muntah hasil sundulan Frenkie de Jong.

Enam menit berselang, Messi memamerkan eksekusi tendangan bebas khasnya untuk mencetak gol keduanya ke gawang Valencia sekaligus membawa Barca menjauh 3-1.

Tujuh menit jelang bubaran normal, Soler sempat menaklukkan Ter Stegen dengan sepakan jarak jauh, tetapi Valencia gagal mencetak gol lagi dan harus mengakui keunggulan 3-2 yang dimiliki Barca.

Kegagalan Messi mencetak gol dari titik putih membuat dai gagal menyamai rekor Cristiano Ronaldo. Ikon Barcelona itu baru mencetak 60 gol dari penalti di Liga Spanyol, sementara Ronaldo melesakkan 61 gol dari titik putih selama 9 musim berkarier di Liga Spanyol.

Kemenangan ini membuat Barcelona yang berada di posisi ketiga masih menjaga jarak kejar dua poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak dengan 76 poin.

Barca terpaksa menduduki posisi ketiga karena kalah catatan head-to-head dari Real Madrid, kendati kedua tim sama-sama memiliki 74 poin, sedangkan Valencia tertahan di urutan ke-14 dengan 36 poin

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini