5 Pemain yang Harus Tinggalkan Barcelona demi Selamatkan Karier, Nomor 1 Pindah ke Rival Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 51 2403947 5-pemain-yang-harus-tinggalkan-barcelona-demi-selamatkan-karier-nomor-1-pindah-ke-rival-liverpool-jst36A9vBl.jpg Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA telah menjadi klub impian yang ingin dibela para pesepakbola dunia. Berstatus sebagai salah satu tim raksasa Eropa, sayangnya tak semua pemain yang akhirnya bisa berlabuh di sana berhasil menorehkan karier cemerlang seperti yang diharapkan.

Hal itu bisa turut terlihat pada musim ini. Sejumlah pemain gagal memperbaiki kinerjanya yang terus meredup sejak berlabuh di sana. Kehadiran pelatih anyar, Ronald Koeman, juga tak membantu pemain-pemain tersebut untuk bersinar.

BACA JUGA: Lionel Messi Rela Potong Gaji agar Barcelona Dapatkan Erling Haaland

Tak ayal, muncul saran bagi sejumlah nama untuk segera meninggalkan Barcelona demi menyelamatkan kariernya. Siapa saja mereka? Berikut lima pemain yang harus tinggalkan Barcelona demi selamatkan karier.

BACA JUGA: Zidane Ternyata Tak Terlalu Bahagia meski Barcelona Dikalahkan Granada

5. Neto

Salah satu pemain yang disarankan meninggalkan Barcelona ialah Neto. Penjaga gawang asal Brasil ini telah menjadi pemain yang terlupakan di Barcelona.

Neto

Sejak direkrut pada musim panas 2019, Neto baru bermain di 16 pertandingan bersama Barcelona. Tak ayal, ada keinginan dari kiper berusia 31 tahun itu untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021.

Neto telah menjadi penjaga gawang kedua di Barcelona. Dia berada di belakang Marc-Andre ter Stegen. Alhasil, Neto tidak mungkin bertanding, kecuali penjaga gawang asal Jerman itu cedera atau diskors. Padahal, Neto adalah pemain yang brilian selama di Valencia. Tak ayal, saran untuk segera pergi dari Barcelona berdatangan demi menyelamatkan kariernya.

4. Martin Braithwaite

Berikutnya, ada nama Martin Braithwaite. Dia bergabung dengan Barcelona dalam situasi yang luar biasa karena tim asal Catalunya itu mendapat izin khusus untuk mendatangkan pemain tersebut setelah jendela transfer musim dingin 2020 ditutup.

Martin Braithwaite

Braithwaite dibajak dari Leganes dengan bayaran berkisar 18 juta poundsterling atau sekira Rp359 miliar. Kinerjanya sendiri tak terlalu buruk di Camp Nou, tetapi dia dinilai takkan memiliki masa depan terjamin di Barcelona.

Dengan kehadiran Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele yang lebih diandalkan, striker asal Denmark itu disarankan untuk segera pindah. Dengan begitu, dia bisa mendapat jam bermain lebih reguler.

3. Samuel Umtiti

Di urutan ketiga, ada nama Samuel Umtiti. Karier Umtiti mandek di Barcelona dalam beberapa musim terakhir akibat sederet cedera yang dideritanya.

Samuel Umtiti

Pemain asal Prancis itu adalah sejatinya merupakan sosok luar biasa pada masanya. Tetapi, kondisi yang tidak cukup prima membuatnya tak lagi bisa jadi andalan. Barcelona bahkan dilaporkan bisa melepasnya pada musim panas ini.

Kedatangan Eric Garcia yang akan segera terjadi bisa membuat Umtiti bakal lebih merana. Kini, sejumlah klub pun tengah meliriknya, salah satunya Manchester United.

2. Miralem Pjanic

Senasib dengan tiga pemain sebelumya, Miralem Pjanic juga menjalani karier yang kurang baik di Barcelona. Miralem Pjanic telah mengalami masa-masa buruk di Barcelona sejauh kepindahannya yang tak terduga dari Juventus pada musim panas lalu.

Miralem Pjanic

Gelandang asal Bosnia itu bergabung dengan Barcelona dalam kesepakatan pertukaran dengan Arthur Melo yang pindah ke Juventus. Kepindahan itu ternyata menjadi bumerang karena Pjanic gagal membuat kesan di klub sejauh ini.

Ronald Koeman sepertinya tidak mengandalkannya. Mantan gelandang Juventus itu adalah salah satu pemain yang bersedia dilepas Barcelona musim panas ini, tetapi masih harus dilihat apakah ada penawaran menarik.

1. Philippe Coutinho

Terakhir, ada nama Philippe Coutinho. Pemain yang direkrut Barcelona hingga memecah rekor transfer itu gagal menorehkan karier manis di Barcelona. Dia benar-benar menghadapi bencana.

Philippe Coutinho

Gagal membuat penampilan yang baik, dia pun dipinjamkan ke Bayern Munich. Coutinho ternyata berhasil bersinar di sana sehingga membuat Barcelona berniat memberinya kesempatan lagi. Tetapi, pemain asal Brasil itu memang tampaknya tak cocok dengan Barcelona.

Dia tidak pernah berhasil menghasilkan kinerja secara konsisten. Tak ayal, dia diharapkan segera pergi dari Barcelona demi menyelamatkan kariernya. Dia kini telah dikaitkan dengan bekas klubnya, yani Liverpool.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini