Zidane Ternyata Tak Terlalu Bahagia meski Barcelona Dikalahkan Granada

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 46 2403781 zidane-ternyata-tak-terlalu-bahagia-meski-barcelona-dikalahkan-granada-UKRtiX6T5p.JPG Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

MADRID – Kekalahan 1-2 yang diterima Barcelona dari Granada pada laga pekan ke-33 Liga Spanyol 2020-2021 telah membuat Real Madrid kembali berpeluang besar merebut gelar juara kompetisi tersebut. Namun, ternyata hasil buruk Blaurgana itu tak terlalu membuat Zinedine Zidane merasa bahagia.

Alasannya karena pelatih Real Madrid itu menilai hasil apa pun yang diterima rivalnya, dalam hal ini Barcelona, tak langsung membuat timnya bisa menjuarai Liga Spanyol 2020-2021.

Sebab saat ini saja Madrid yang bertengger di posisi kedua masih tertinggal satu poin dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat pertama. Jadi, Madrid masih perlu berjuang meraih hasil positif di lima laga tersisa dan berharap Atletico terpeleset di laga selanjutnya.

Baca Juga: Pecat Pirlo dan Tunjuk Igor Tudor, Ini Calon Kuat Pelatih Juventus Musim Depan

Momen kekalahan Barcelona dari Granada

“Takkan ada yang berubah (setelah kekalahan Barcelona dari Granada). Kami tak dapat mengontrol situasi apa yang terjadi di sekitar kami. Kam akan menurunkan tim terbaik untuk meraih kemenangan (saat berjumpa Osasuna di laga Liga Spanyol selanjutnya),” ujar Zidane, mengutip dari Marca, Sabtu (1/5/2021).

“Kami telah melakukan banyak perubahan (terhadap susunan pemain), banyak pemain kami yang cedera, tetapi yang penting adalah siapa saja pemain yang dapat bersaing,” tambah pelatih berpaspor Prancis tersebut.

"Saya tidak senang dengan kekalahan yang diterima oleh rival kami. Itu (menjuara Liga Spanyol 2020-2021) akan sulit, dan yang pasti kami akan tetap memperjuangkannya. Masih ada tujuh laga lagi yang perlu dimainkan dan kami tak memikirkan bagaimana akhirnya nanti,” lanjutnya.

Sejauh ini Madrid tercatat masih dapat memperjuangkan dua gelar, yakni Liga Spanyol dan Liga Champions. Dalam dua kompetisi itu, Madrid masih memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa keluar sebagai juaranya.

Seperti di Liga Spanyol 2020-2021, Madrid bertengger di posisi kedua dan hanya beda satu poin saja dengan Atletico yang berada di puncak. Dengan lima laga tersisa, Madrid tentunya harus menyapu bersih dengan kemenangan dan berharap Atletico bisa kalah di lima laga tersebut.

Zinedine Zidane

Kemudian untuk di Liga Champions 2020-2021, Madrid bakal segera memainkan laga leg kedua semifinal dengan melawan Chelsea pada Kamis 6 Mei 2021. Pada leg pertamanya Madrid berhasil ditahan Chelsea 1-1 di Stadion Alfredo Di Stefano.

Dengan hasil di leg pertama tersebut, maka kemenangan menjadi target aman bagi Madrid agar bisa mendapatkan tiket ke babak final Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini