Pecat Pirlo dan Tunjuk Igor Tudor, Ini Calon Kuat Pelatih Juventus Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 47 2401951 pecat-pirlo-dan-tunjuk-igor-tudor-ini-calon-kuat-pelatih-juventus-musim-depan-sz2Nb4QUvS.jpg Pirlo dipecat Juventus. (Foto: Twitter/@Pirlo_Official)

TURIN – Masa depan Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus berada di ujung tanduk. Menurut laporan La Stampa, jika Juventus gagal menang saat menjamu Udinese di pekan ke-34 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu, 2 Mei 2021 malam WIB, Pirlo akan dipecat dari jabatannya.

Lantas, siapa pelatih Juventus selanjutnya jika kejadian di atas benar-benar terjadi? Asisten pelatih Andrea Pirlo, Igor Tudor, akan naik pangkat.

Andrea Pirlo

(Pirlo kabarnya segera dipecat Juventus)

Igor Tudor sendirian menjabat sebagai asisten Pirlo musim ini. Hanya saja, Pirlo kabarnya lebih mendengarkan saran Roberto Baronio dan Antonio Gagliardi. Padahal, kedua nama di atas menjabat sebagai kolaborator teknis.

Karena itulah, pemikiran-pemikiran Igor Tudor yang membawa Hajduk Split juara Piala Kroasia 2012-2013 tidak didengarkan Pirlo.

Jika nantinya Pirlo dipecat, Baronio dan Gagliardi kemungkinan besar juga ikut terdepak. Karena itu, Igor Tudor yang sempat menjadi pemain Juventus periode 1998-2007 akan lebih leluasa dalam mengelola skuadnya.

BACA JUGA: Bukan Allegri atau Zidane, Ini Pengganti Pirlo jika Juventus Kalah dari Udinese

Namun, Igor Tudor dipercaya takkan menjadi pelatih permanen Juventus. Di musim panas 2021, manajemen Juventus akan menunjuk juru taktik yang lebih kompeten. Siapa dia?

Menurut laporan media-media Italia seperti La Gazzetta dello Sport, manajemen Juventus menjadikan Zinedine Zidane (Real Madrid) sebagai target utama. Medio awal bulan ini, Zidane pun menyebut Italia dan Juventus selalu di hatinya, ketika dikait-kaitkan dengan si Nyonya Tua.

Zinedine Zidane

(Zidane calon kuat pelatih Juventus musim depan)

Nama Massimiliano Allegri juga masuk bursa. Namun, pelatih yang membawa Juventus lima musim beruntun kampiun Liga Italia, baru akan kembali ke Stadion Allianz asalkan Fabio Paratici (direktur) dan Pavel Nedved (wakil presiden) tak lagi duduk di kursi penting si Nyonya Tua.

Kabarnya, alasan Allegri tak melanjutkan kerja sama dengan Juventus pada musim panas 2019, karena terlibat konflik dengan dua nama di atas. Selain Zidane dan Allegri, sejumlah nama juga dikait-kaitkan.

Sebut saja Gian Piero Gasperini (Atalanta), Roberto Mancini (Timnas Italia) hingga Luciano Spalletti. Tentu, fans berat Juventus mengharapkan pelatih jempolan seperti Zidane atau Allegri bisa mendarat di Stadion Allianz pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini