Dani Alves: Messi Bakal Menyesal Jika Tinggalkan Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 46 2404077 dani-alves-messi-bakal-menyesal-jika-tinggalkan-barcelona-40d8mnPMVI.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA - Eks penggawa Barcelona, Dani Alves, ikut memberikan komentar terkait rumor kepergian Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Penyerang Argentina itu bahkan sudah dikaitkan dengan sejumlah klub besar dalam beberapa pekan terakhir.

Salah satu faktor yang memperkuat rumor tersebut adalah lantaran pemain berjuluk La Pulga itu belum juga bersedia memperpanjang kontraknya di Barcelona yang akan berakhir pada Juni mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Dani Alves pun memberikan saran kepada mantan rekan satu timnya tersebut. Alves mengimbau agar Messi tak meninggalkan Barcelona.

Baca juga: Barcelona Siapkan Durasi Kontrak 10 Tahun untuk Lionel Messi

Alves meyakini Messi akan menyesal andai benar-benar memutuskan untuk pergi dan pindah ke klub lain. Hal itu juga yang dirasakan Alves saat memutuskan untuk hengkang ke Juventus pada 2016 lalu.

Meski telah cukup lama meinggalkan Barcelona dan memperkuat beberap tim setelahnya, Alves bahkan mengakui kalau dirinya masih sangat ingin untuk bisa kembali bermain bersama tim katalan. Hanya saja ia juga menyadari situasi tersebut tak mungkin lagi terjadi.

“Saya telah mengatakan kepada Messi beberapa kali: dia dilahirkan untuk menjadi pemain Barcelona dan Barcelona dilahirkan untuk menjadi klubnya," ujar Alves dilansir dari laman Guardian, Sabtu (1/5/2021).

“Dia (Messi) telah memberi saya nasihat sebelumnya sehingga saya bisa melakukan hal yang sama padanya. Suatu kali dia menyuruh saya untuk tinggal di Barcelona karena tidak ada tempat yang lebih baik. 'Di mana kamu akan lebih bahagia?' Dia bertanya kepada saya. Jadi saya tinggal," lanjutnya.

“Sekarang saya telah mengingatkan dia tentang percakapan itu dan bahwa seorang teman baik (dia) menasihati saya bahwa Barcelona adalah tempat terbaik yang pernah ada. Saya belum mendapat jawaban darinya, tetapi ketika Anda meninggalkan Barcelona, ​​Anda menyadari betapa bagusnya tim itu," tambahnya.

"Semua pemain, dan maksud saya semua orang, yang telah meninggalkan Barcelona telah menyesal. Semuanya menyesal pergi, apa pun alasannya. Saya mencoba untuk kembali ke Barcelona. Saya ingin kembali ke Barcelona. Saya bermain untuk kembali ke Barcelona, ​​tetapi mereka tidak menginginkan saya lagi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini