Jaga Kans Juarai Liga Spanyol, Zidane Bidik Poin Penuh di Laga Madrid vs Osasuna

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 46 2403888 jaga-kans-juarai-liga-spanyol-zidane-bidik-poin-penuh-di-laga-madrid-vs-osasuna-QqovOgn5rk.jpg Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan bahwa kemenangan jadi target utamanya saat menghadapi Osasuna dalam pekan ke-34 Liga Spanyol 2020-2021. Dengan meraih poin penuh dalam laga itu, Zidane pun bisa terus menjaga kans Madrid menjuarai Liga Spanyol.

Saat ini, perebutan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021 memang masih menyuguhkan persaingan yang sangat ketat. Ada empat tim yang masih menjaga peluangnya untuk menjadi kampiun.

Real Madrid

Selain Madrid, tiga tim lainnya yang ikut bertarung memperebutkan gelar adalah Atletico Madrid, Barcelona, dan Sevilla. Kini, Los Blancos -julukan Madrid- sendiri masih menempati posisi kedua di klasemen dengan koleksi poin 71 angka.

BACA JUGA: Demi Kalahkan Chelsea, Zidane Bakal Istirahatkan Sejumlah Pemain Madrid saat Hadapi Osasuna

Madrid terpaut dua poin dari Atletico yang memuncaki klasemen. Dengan Barcelona yang mengekor di tempat ketiga, koleksi poin Madrid sama. Sementara dengan Sevilla yang mengisi posisi keempat, Madrid hanya unggul satu poin.

BACA JUGA: Meski Sudah Latihan Bareng, Ramos Justru Absen di Laga Madrid vs Osasuna

Dengan kondisi ini, Zidane menyadari bahwa Madrid tak boleh lagi terpeleset jika memang ingin terus menjaga asa merebut gelar juara. Karena itu, penampilan terbaik siap disuguhkan saat menghadapi Osasuna pada Minggu 2 Mei 2021 dini hari WIB.

“Kami masih bersaing memperebutkan gelar juara. Kami telah fokus pada pekerjaan kami dari hari ke hari dan Liga Spanyol akan menjadi sulit hingga akhir. Kami mendekati akhir musim dan memiliki laga yang sangat penting. Jadi, kami hanya fokus pada itu,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari laman resmi Madrid, Sabtu (1/5/2021).

“Ada tiga poin yang bisa didapat dan kami akan mencoba dan mengambilnya. Kami tidak dapat mengontrol apa pun yang terjadi di sekitar kami, kami hanya dapat memengaruhi apa yang kami lakukan,” lanjutnya.

“Ada banyak pertandingan, perubahan tahun ini dengan cedera dan Covid-19, tetapi kuncinya adalah mereka yang tersedia siap untuk bersaing. Kami ingin melakukan itu dan mengambil poin sebanyak mungkin,” tutur Zidane.

Zinedine Zidane

“Ada empat tim yang memperebutkan gelar Liga Spanyol dan akan terus berlanjut hingga akhir musim. Setiap hal kecil sangat penting, masih ada empat tim di dalamnya dan kami akan berjuang dengan semua yang kami miliki untuk menjadi juara,” jelasnya.

Kini, Madrid hanya tinggal menyisakan lima laga lagi di Liga Spanyol. Usai menghadapi Osasuna, Madrid akan melakoni laga kontra Sevilla, Granada, Athletic Club, dan Villarreal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini