Demi Kalahkan Chelsea, Zidane Bakal Istirahatkan Sejumlah Pemain Madrid saat Hadapi Osasuna

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 02:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 46 2403787 demi-kalahkan-chelsea-zidane-bakal-istirahatkan-sejumlah-pemain-madrid-saat-hadapi-osasuna-YpgjYB0TJz.jpg Real Madrid di sesi latihan. (Foto: Laman resmi Madrid)

MADRID Real Madrid dipastikan bakal menyimpan sejumlah pemain pentingnya saat menjamu Osasuna di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu 2 Mei 2021 dini hari WIB. Alasannya karena pelatih Madrid, Zinedine Zidane mau mengistirahatkan para pemain tersebut untuk laga selanjutnya.

Seperti yang diketahui, setelah melawan Osasuna, Madrid bakal bertandang ke markas Chelsea untuk melakoni leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021. Dengan hasil leg pertama 1-1, maka kemenangan menjadi wajib diraih Madrid agar bisa aman lolos ke babak final.

Untuk bisa mengalahkan The Blues –julukan Chelsea–, Zidane pun sadar Madrid harus memainkan sejumlah pemain pentingnya yang masih tersedia.

Baca Juga: Zidane Ternyata Tak Terlalu Bahagia meski Barcelona Dikalahkan Granada

Zinedine Zidane

Untuk itulah Zidane mau mengistirahatkan sejumlah penggawa Los Blancos saat menghadapi Osasuna agar ketika menghadapi Chelsea Madrid sudah benar-benar siap.

“Tidak semua pemain bisa dimainkan pada laga besok (saat melawan Osasuna). Beberapa pemain tidak akan dimainkan dan benar keputusan itu mungkin saja akan menbuat saya kesulitan (dalam menghadapi Osasuna),” jelas Zidane, mengutip dari Marca, Sabtu (1/5/2021).

“Kesegaran mental atau fisik itu penting, tetapi seperti yang saya katakan adalah hal yang paling penting adalah bahwa kami dapat melakukan apa yang harus kami lakukan dengan (penguasaan bola) dan melakukan sedikit lebih banyak serangan, kami akan mengusahakan itu,” tambahnya.

Meski akan melakukan rotasi pemain, namun Zidane memastikan bahwa kemenangan tetap menjadi target utama Madrid saat menjamu Osasuna nanti.

Apalagi mengetahui bahwa Madrid kembali dapat bersaing memperebutkan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. Peluang itu kembali muncul lantaran di laga lainnya, Barcelona takluk 1-2 oleh Granada pada 30 April 2021 kemarin.

Suasana laga Madrid vs Chelsea di leg I semifinal Liga Champions 2020-2021

“Anda tidak dapat memikirkan permainan hari Rabu (laga melawan Chelsea) sebelum melewati laga besok. Kami harus melakukannya dengan baik besok,” tambah pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

“Sangat bagus untuk mengetahui bahwa ada empat tim (Atletico, Barcelona, Madrid, dan Sevilla) yang bisa memenangkan Liga Spanyol,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini