Meski Sudah Latihan Bareng, Ramos Justru Absen di Laga Madrid vs Osasuna

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 46 2403806 meski-sudah-latihan-bareng-ramos-justru-absen-di-laga-madrid-vs-osasuna-acL7aTr9sm.jpg Sergio Ramos sedang berlatih bersama Courtois dan Vinicius Junior. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID Sergio Ramos dipastikan absen saat Real Madrid menjamu Osasuna di laga pekan ke-34 Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu 2 Mei 2021 dini hari WIB. Kepastian itu karena tak ada nama Ramos dalam 21 pemain yang dibawa Madrid untuk menghadapi Osasuna.

Tentu hal itu cukup mengagetkan karena Ramos sebenarnya sudah mulai pulih dari cederanya. Ia bahkan sudah terlihat berlatih bersama dengan para pemain Madrid lainnya di sesi latihan beberapa waktu yang lalu.

Menurut laporan dari Marca, kemungkinan besar Ramos tak dibawa ke laga kontra Osasuna karena pelatih Madrid, Zinedine Zidane tak mau ambil risiko. Zidane sepertinya sengaja tak memainkan Ramos agar kapten Madrid itu tak cedera lagi.

Baca Juga: Demi Bertahan di Real Madrid, Sergio Ramos Bersedia Pangkas Gaji

Sergio Ramos

Kemungkinan Ramos baru akan dimainkan kembali di laga setelah Osasuna, yakni pertandingan melawan Chelsea. Pertarungan leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021 itu jelas sangat berarti untuk Madrid.

Sebab itulah Ramos disimpan agar bisa tampil maksimal pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge tersebut, tepatnya pada Kamis 6 Mei 2021 mendatang.

Zidane sendiri sebelumnya memang ingin melakukan rotasi pemain agar sejumlah pemainnya dapat beristirahat di pertandingan vs Osasuna.

“Tidak semua pemain bisa dimainkan pada laga besok (saat melawan Osasuna). Beberapa pemain tidak akan dimainkan dan benar keputusan itu mungkin saja akan menbuat saya kesulitan (dalam menghadapi Osasuna),” terang Zidane, dikutip dari Marca, Sabtu (1/5/2021).

Sejauh ini Madrid tercatat masih dapat memperjuangkan dua gelar, yakni Liga Spanyol dan Liga Champions. Dalam dua kompetisi itu, Madrid masih memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa keluar sebagai juaranya.

Seperti di Liga Spanyol 2020-2021, Madrid bertengger di posisi kedua dan hanya beda satu poin saja dengan Atletico yang berada di puncak. Dengan lima laga tersisa, Madrid tentunya harus menyapu bersih dengan kemenangan dan berharap Atletico bisa kalah di lima laga tersebut.

Sergio Ramos

Kemudian untuk di Liga Champions 2020-2021, Madrid bakal segera memainkan laga leg kedua semifinal dengan melawan Chelsea pada Kamis 6 Mei 2021. Pada leg pertamanya Madrid berhasil ditahan Chelsea 1-1 di Stadion Alfredo Di Stefano.

Dengan hasil di leg pertama tersebut, maka kemenangan menjadi target aman bagi Madrid agar bisa mendapatkan tiket ke babak final Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini