Hadapi Osasuna, Real Madrid Tak Mau Buang-Buang Poin Lagi

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 46 2403470 hadapi-osasuna-real-madrid-tak-mau-buang-buang-poin-lagi-ixS10kFYiR.jpg Para pemain Real Madrid. (Foto: Instagram/@realmadrid)

MADRID Real Madrid akan melanjutkan perjalanannya di pentas Liga Spanyol 2020-2021 pada akhir pekan ini. Memasuki pekan ke-34, Madrid dijadwalkan bersua Osasuna di Stadion Alfredo di Stefano pada Minggu 2 Mei 2021 dini hari WIB.

Penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois, pun berharap Madrid bisa bekerja maksimal dalam laga tersebut. Sebab, Los Blancos -julukan Madrid- tak boleh lagi membuang-buang poin jika ingin terus menjaga asa merebut gelar juara Liga Spanyol 2020-2021.

Para pemain Real Madrid

Saat ini, Madrid masih duduk di urutan kedua pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Tim besutan Zinedine Zidane itu terpaut dua angka dari Atletico Madrid yang tengah memucaki klasemen.

Madrid tentu saja diharapkan bisa merebut poin maksimal dalam laga ini. Sebab, dalam laga terakhir di Liga Spanyol 2020-2021, Madrid melewati kesempatan merebut poin penuh dan memangkas jarak poin dengan Atletico. Berhadapan dengan Real Betis, Madrid hanya meraih satu poin karena laga berakhir 0-0.

BACA JUGA: David Alaba Capai Kesepakatan dengan Real Madrid

Meski begitu, Courtois masih punya keyakinan besar bahwa Madrid bisa menjadi kampiun musim ini. Sebab, Madrid akan bekerja keras di lima laga yang tersisa musim ini, termasuk saat melawan Osasuna pada akhir pekan nanti.

BACA JUGA: Kabar Buruk! Dani Carvajal Tinggalkan Skuad Real Madrid hingga Akhir Musim

“Masih ada sejumlah pertandingan tersisa dan kami harus yakin sampai akhir musim. Kami harus terus memiliki keyakinan dengan apa yang kami lakukan,” ujar Courtois, sebagaimana dikutip dari laman resmi Madrid, Jumat (30/4/2021).

“Kami harus bermain baik di laga-laga sulit dengan partai-partai yang tidak mudah. Kami harus terus memiliki kepercayaan sampai akhir musim. Kami tidak boleh menundukkan kepala,” lanjutnya.

Senada dengan Courtois, rekan setimnya, Dani Carvajal, juga sempat menyuarakan harapannya agar Madrid tak lagi membuang-buang poin yang tersisa musim ini. Dia sangat berharap 15 poin tersisa bisa dikantongi Madrid dan melihat lebih lanjut apa yang akan terjadi dalam persaingan perebutan gelar juara musim ini.

“Kami akan terus berjuang sampai akhir. Sudah jelas bahwa jadwal yang ada ini sangat berat dan dengan banyak pemain yang cedera, ada kesulitan untuk membuat susunan pemain,” ujar Carvajal.

Real Madrid vs Real Betis

“Optimisme harus terus ada dan masih ada lima laga. Kami akan mencoba mengemas 15 poin yang masih tersisa,” lanjutnya.

Selain melawan Osasuna, Madrid akan menghadapi Sevilla pada Senin 10 Mei 2021. Sementara itu, tiga laga tersisa di Liga Spanyol 2020-2021 akan mempertemukan Madrid dengan Granada, Athletic Club, Villarreal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini