David Alaba Capai Kesepakatan dengan Real Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 51 2403036 david-alaba-capai-kesepakatan-dengan-real-madrid-ISDsBJhHuc.JPG David Alaba (Foto: Reuters)

MADRID – Bek berpaspor Austria, David Alaba, telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Kabar tersebut dilaporkan jurnalis kenamaan asal Italia yakni Fabrizio Romano pada Kamis (29/4/2021) malam WIB.

Alaba akan menandatangani kontraknya bersama Real Madrid dengan status bebas transfer. Sebab kontrak pemain berusia 28 tahun itu dengan Bayern Munich akan berakhir pada 30 Juni 2021.

David Alaba

Perjanjian lisan pun sejatinya telah tercapai antara agen Alaba dengan Madrid pada Januari 2021. Namun, pada saat ini, Alaba telah menerima lamaran Madrid dan akan diumumkan segera sebagai skuad Los Blancos –julukan Madrid– untuk musim depan.

Baca juga David Alaba Gabung Real Madrid, Joshua Kimmich: Bukan Pilihan Buruk

Sebelumnya, Bayern telah berupaya untuk mempertahankan Alaba, tetapi hal itu mendapat penolakan. Bahkan tim-tim lain seperti Chelsea, PSG, Barcelona, dan Liverpool telah berusaha meyakinkan Alaba untuk bergabung dengan mereka.

Baca juga Di Tengah Kekisruhan Liga Super Eropa, David Alaba Diam-Diam Dikontrak Madrid 5 Tahun

Tetapi, pada akhirnya Real Madrid selalu menjadi favorit Alaba setelah mencapai kesepakatan lisan di awal tahun. Kabarnya, Alaba mendapatkan gaji 12 juta euro atau sekira Rp210 miliar per musim.

Sejauh ini masih belum diketahui, soal durasi kontrak Alaba bersama Madrid. Namun, berdasarkan kabar yang berhembus beberapa waktu lalu, ia akan menandatangani kontrak selama lima tahun dengan Madrid.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini