David Alaba Gabung Real Madrid, Joshua Kimmich: Bukan Pilihan Buruk

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 51 2398772 david-alaba-gabung-real-madrid-joshua-kimmich-bukan-pilihan-buruk-W7TskzP0ZT.jpg David Alaba. (Foto/Reuters)

MUNICH David Alaba akan menjadi milik Real Madrid membuat rekan setimnya, di Bayern Munich, Joshua Kimmich, berkomentar. Menurut Kimmich Madrid bukan pilihan yang buruk..

Kabar Alaba ke Madrid memang bukanlah sesuatu hal yang mengagetkan. Sebab Alaba sudah sejak lama dikaitkan akan bergabung dengan klub berjuluk El Real tersebut.

Foto/Reuters

Alaba pindah ke Madrid dengan cuma-cuma alias gratis lantaran kontraknya di Bayern berakhir pada akhir musim 2020-2021. Alaba juga tak berniat memperpanjangkan kontraknya.

Baca juga: Bantai Cadiz, Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol 2020-2021

Kimmich yang menjadi rekannya selama di Bayern pun menilai Los Blancos sebagai salah satu tim terhormat. Apalagi Alaba bisa membantu Madrid memperoleh gelar.

Baca juga: Di Tengah Kekisruhan Liga Super Eropa, David Alaba Diam-Diam Dikontrak Madrid 5 Tahun

“Dia sudah memenangkan segalanya di sini. Saya menganggap Real Madrid adalah klub yang terhormat, tak diragukan lagi,” kata Kimmich dikutip Marca, Kamis (22/4/2021).

“Tidak banyak klub tujuan setelah Bayern Munchen. Tetapi, Real Madrid bukan pilihan yang buruk,” tambahnya.

Madrid dikabarkan diam-diam berhasil mengontrak Alaba. Dia pun diisukan telah sepakat menandatangani kontrak selama lima tahun di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Foto/Reuters

Nantinya bek asal Austria itu bakal mendapatkan gaji 11 juta euro atau sekira Rp192 miliar. Namun, Madrid dikabarkan enggan untuk mengumumkan kabar bahagia itu.

Mereka akan menunggu sampai musim 2020-2021 berakhir dan barulah Madrid memberitahukan terkait kontrak Alaba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini