Kabar Buruk! Dani Carvajal Tinggalkan Skuad Real Madrid hingga Akhir Musim

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 46 2403103 kabar-buruk-dani-carvajal-tinggalkan-skuad-real-madrid-hingga-akhir-musim-lBjey4uPiO.jpg Dani Carvajal saat mendapat hadangan dari Ben Chilwell. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

MADRID Real Madrid mendapatkan kabar buruk. Sang fullback kanan andalan, Dani Carvajal, mengalami cedera hamstring dan membuatnya absen hingga akhir musim.

Dani Carvajal sebenarnya ikut membela Real Madrid saat menjamu Chelsea pada leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu 28 April 2021 dini hari WIB. Namun, dia ditarik keluar dan digantikan pada menit ke-77.

Dani Carvajal

Setelah menjalani pemeriksaan, Carvajal rupanya mengalami cedera hamstring. Meski tidak tahu harus absen hingga kapan, dia perkirakan bakal menepi sampai akhir musim.

“Menyusul pengujian yang dilakukan departemen medis Real Madrid, pemain kami Dani Carvajal didiagnosa dengan cedera hamstring. Proses pemulihannya akan kami monitor,” bunyi pernyataan resmi Madrid, Kamis (29/4/2021).

BACA JUGA: 5 Pemain yang Harus Tinggalkan Real Madrid demi Selamatkan Karier, Nomor 2 Titisan Zidane

Ini menjadi cedera kesekian kalinya yang dialami pemain berusia 29 tahun itu selama musim ini. Carvajal sebelumnya telah melewatkan sebagian besar musim dengan sejumlah cedera otot dan baru saja kembali ke tim utama awal bulan ini.

Padahal, tidak banyak pemain yang bisa mengisi peran Carvajal. Nacho Fernandez dan Alvaro Odriozola diperkirakan akan menggantikan Carvajal untuk beberapa pekan terakhir musim ini.

Alvaro Odriozola

(Odriozola bisa gantikan posisi Carvajal)

Ini pukulan besar lainnya bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yang saat ini tanpa kapten Sergio Ramos, Ferland Mendy, Lucas Vasquez dan Federico Valverde karena cedera dan sakit.

Terdekat, Real Madrid akan menjamu Osasuna di pekan ke-34 Liga Spanyol 2020-2021 pada Sabtu 1 Mei 2021 malam WIB. Kemudian pada Kamis 6 Mei 2021 dini hari WIB, Real Madrid akan bertandang ke markas Chelsea di lanjutan leg II semifinal Liga Champions 2020-2021.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini