Menangkan 5 Pertandingan Sisa, Ronald Koeman: Barcelona Juara Liga Spanyol 2020-2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 08:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 46 2403230 menangkan-5-pertandingan-sisa-ronald-koeman-barcelona-juara-liga-spanyol-2020-2021-A1gtOuAos9.jpg Barcelona kalah 1-2 dari Granada. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, belum menyerah dalam perburuan trofi Liga Spanyol 2020-2021, meski dini hari tadi timnya tumbang 1-2 dari Granada. Ronald Koeman mengatakan, jika mereka menyapu bersih lima laga tersisa, Blaugrana –julukan Barcelona– akan keluar sebagai kampiun Liga Spanyol 2020-2021.

“Sekarang kami harus bersiap untuk laga hari Minggu. Kami mempunyai lima pertandigan tersisa dan semua tim mengalami masalah yang sama. Kami harus memenangkan lima pertandingan untuk menjadi juara Liga Spanyol,” kata Ronald Koeman mengutip dari Marca, Jumat (30/4/2021).

Lionel Messi

Secara posisi, Blaugrana masih dalam posisi yang menguntungkan untuk keluar sebagai juara Liga Spanyol 2020-2021. Hingga pekan ke-33, Barcelona duduk di posisi tiga dengan 71 angka.

Koleksi poin itu sama persis dengan Real Madrid di tempat kedua. Kemudian dengan Atletico Madrid di puncak klasemen, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya terpaut dua angka.

Seluruh tim di atas sama-sama mempunyai lawan berat di lima laga tersisa. Atletico Madrid masih bertandang ke markas Barcelona dan menjamu Real Sociedad.

BACA JUGA: Penyebab Barcelona Kalah 1-2 dari Granada, Gagal Puncaki Klasemen Liga Spanyol

Sementara Real Madrid masih menjamu Villarreal dan Sevilla. Satu lagi, Los Blancos –julukan Real Madrid– juga masih bertandang ke markas Athletic Bilbao dan tim yang baru saja mengalahkan Barcelona, Granada.

Bagaimana dengan Barcelona? Barcelona masih bertandang ke markas Valencia dan menjamu Atletico Madrid.

Lionel Messi

Namun, perebutan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021 tak hanya melibatkan tiga tim di atas. Sevilla racikan Julen Lopetegui juga mempunyai peluang yang sama untuk memenangkan kompetisi.

Saat ini, Los Nervionenses –julukan Sevilla– duduk di posisi empat dengan 70 angka. Karena itu, perburuan gelar juara musim ini diprediksi jadi yang paling sengit dalam sejarah bergulirnya Liga Spanyol.

Sebab, sebanyak empat kuda pacu sekaligus memperebutkan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. Jadi, tim mana yang akan keluar sebagai kampiun Liga Spanyol 2020-2021

Berikut jadwal sisa Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid di Liga Spanyol:

Atletico Madrid

Elche (tandang)

Barcelona (tandang)

Real Sociedad (kandang)

Osasuna (kandang)

Real Valladolid (tandang)

Real Madrid

Osasuna (kandang)

Sevilla (kandang)

Granada (tandang)

Athletic Bilbao (tandang)

Villarreal (kandang)

Barcelona

Valencia (tandang)

Atletico Madrid (kandang)

Levante (tandang)

Celta Vigo (kandang)

Eibar (tandang)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini