3 Bek Tengah Ini Bisa Jadi Pilihan Solskjaer Perkuat Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 45 2403616 3-bek-tengah-ini-bisa-jadi-pilihan-solskjaer-perkuat-man-united-rCw8fP9u8o.jpg Victor Lindelof dan Harry Maguire. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan telah mencurahkan hatinya kepada eks rekannya di Mancester United, Gary Neville soal pemain idaman yang ingin didatangkan pada musim panas tahun ini. Solskjaer dikabarkan memprioritaskan bek tengah untuk memperkuat Setan Merah.

Mempersiapkan musim baru, Solskjaer dilaporkan telah memberi tahu eks rekannya, Neville soal pemain yang menjadi idamannya. Solskjaer bertekad mendatangkan bek tengah baru yang lebih gesit pada bursa transfer mendatang.

Baca juga: Minat Man United kepada Jadon Sancho Belum Hilang

Berbicara di Podcast Jendela Transfer, jurnalis Duncan Castles mengungkapkan bahwa Solskjaer prihatin dengan lambannnya lini tengah Man United, yang digagas kapten Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Baca juga: Paul Pogba Mengakui Tak Cakap Melakukan Tekel

Laporan itu juga menyatakan bahwa Solskjaer telah memberi tahu orang-orang yang dia percayai, termasuk Gary Neville untuk mendatangkan bek baru.

Ini tiga bek yang bisa menjadi pilihan Solskjaer untuk perkuat Man United musim depan

Raphael Varane

Bek Real Madrid, Raphael Varane menjadi salah satu nama yang dikaitkan menuju Man United pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Foto/Reuters

Semenjak bergabung dengan Madrid, Varane pun berhasil menjadi salah satu pemain belakang tersukses di dunia. Dalam kurun waktu 10 tahun, Varane sudah mempersembahkan 18 gelar bergenggsi untuk Madrid.

Selain handal dalam mengawal pertahanan, Varane juga memiliki kemampuan mumpuni kala naik membantu serangan. Bahkan pada musim 2020-2021, Varane sudah menyumbangkan dua gol dari 32 penampilannya bersama Madrid.

Jules Kounde

Bek andalan Sevilla, Jules Kounde menjadi nama berikutnya yang dirumorkan menuju Old Trafford. Penampilan apik yang ditampilkan oleh Kounde membuat namanya mulai kencang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Foto/UEFA

Beberapa klub yang kabarnya menaruh ketertarikan pada pemain berusia 22 tahun itu adalah Liverpool, Chelsea, AC Milan, dan Man United.

Dari beberapa kandidat, Man United disebut-sebut menjadi yang paling serius untuk bisa mendapatkan Kounde pada jendela transfer musim panas 2021.

Pau Torres

Pau Torres adalah bek yang mencuri perhatian di pentas Liga Spanyol. Selain karena postur tubuhnya yang sangat menunjang sebagai bek dengan 1,91 meter, ia juga tipikal pemain bertahan yang bisa memberikan umpan.

Man United sendiri menyukai pemain dengan karakter seperti itu karena dapat membangun serangan secara bertahap dari belakang. Berusia 23 tahun, Pau Torres juga tipe bek yang cepat dan gesit menutup pergerakan striker.

 Foto/Sportskeeda

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini