Paul Pogba Mengakui Tak Cakap Melakukan Tekel

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403502 paul-pogba-mengakui-tak-cakap-melakukan-tekel-RzbnhtKjKM.jpg Paul Pogba. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Paul Pogba mengakui bahwa dirinya kurang cakap dalam melakukan tekel. Pengakuan datang setelah salah satu tekelnya berimbas penalti untuk AS Roma, yang menjadi lawan Manchester United pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021.

Bermain di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB, pasukan Ole Gunnar Solskjaer unggul lebih dulu melalui Bruno Fernandes. Bintang asal Portugal tersebut memaksimalkan umpan dari Edinson Cavani.

Foto/Reuters

Namun, Il Lupi—julukan AS Roma—mampu membalas. Pasukan Paulo Fonseca mencetak gol penyeimbang setelah Pogba berbuat kesalahan. Dia bermaksud menekel salah satu pemain Roma di area terlarang, namun bola yang telah disepak mengenai lengannya.

Baca juga: AS Roma Hancur Lebur di Kandang Man United, Begini Reaksi Lorenzo Pellegrini

Wasit yang melihat kejadian memberikan penalti untuk tim tamu. Lorenzo Pellegrini yang mengambil eksekusi berhasil melaksanakannya dengan sempurna. Roma bahkan berbalik unggul melalui gol Edin Dzeko.

Baca juga: Bobol Gawang Roma, Edinson Cavani Lampaui Rekor Lionel Messi

Pogba selepas laga menjelaskan bahwa dirinya memang kurang bisa melakukan tekel. Oleh karena itu, dia berjanji akan berlatih lebih keras bagaimana melakukan tekel denga baik.

"Hanya saja, jangan tekel," kata Pogba kepada BT Sport soal penalti AS Roma.

"Saya tidak tahu bagaimana cara melakukan tekel? Itu masalah saya! Saya mencoba untuk mengatasinya. Saya perlu berlatih lebih banyak. Saya perlu berlatih untuk melakukan tekel tanpa lengan terangkat,” tambahnya.

Tertinggal di babak pertama, Setan Merah kerasukan di paruh kedua. Edinson Cavani mencetak gol penyeimbang dan gol pembalik keadaan.

Bruno Fernandes kemudian mejauhkan skor melalui penalti. Paul Pogba menambah sengsara Roma usai mencetak gol melalui sundulan. Wakil Italia makin terpuruk setelah Mason Greenwood mencetak gol pamungkas membuat laga tuntas dengan skor 6-2.

“Di babak pertama kami melakukan dua kesalahan dan kebobolan dua gol. Kami tak bermain baik setelah kedua,” kata Pogba.

Foto/Reuters

“Saat jeda, kami mengatakan, mari lakukan hal yang benar, mari lakukan hal-hal sederhana. Manajer (Ole Gunnar Solskjaer) berbicara seperti itu. Kami semua termotivasi untuk mencetak gol sebanyak mungkin,” tambahnya.

"Hasilnya positif tapi belum selesai. Kami harus tetap fokus dan memainkan permainan bagus dengan mentalitas yang sama (pada leg kedua)," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini