AS Roma Hancur Lebur di Kandang Man United, Begini Reaksi Lorenzo Pellegrini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403486 as-roma-hancur-lebur-di-kandang-man-united-begini-reaksi-lorenzo-pellegrini-RASCpF754T.jpg Lorenzo Pellegrini (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Hasil negatif harus didapatkan AS Roma pada saat menjalani leg pertama babak semifinal Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi Manchester United, skuad Il Lupi –julukan Roma– kalah telak 2-6 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Old Trafford Stadium, dini hari tadi WIB, Roma memang memainkan sepakbola menyerang sejak menit awal. Meski mereka sempat tertinggal lebih dahulu dari tim tuan rumah via gol Bruno Fernandes di menit ke-9.

Man United vs AS Roma

Akan tetapi setelah kebobolan, Roma mampu menunjukkan performa mengesankan. Bahkan Roma berhasil berbalik unggul 2-1 atas Man United melalui gol-gol yang disumbangkan oleh Lorenzo Pellegrini (15’) dan Edin Dzeko (33’).

Roma sendiri berhasil menyelesaikan interval pertama pertandingan melawan Man United dengan kondisi unggul. Akan tetapi mimpi buruk Roma terjadi ketika menjalani babak kedua pertandingan melawan Setan Merah –julukan Man United.

Baca Juga: Pogba Ungkap Cara Man United Bantai Roma

Ya, Roma harus melihat gawang mereka dibobol sebanyak lima kali di sepanjang babak kedua pertandingan ini. Kelima gol Man United yang bersarang ke gawang Roma sendiri berhasil dicetak oleh Edinson Cavani (48’, 64’), Fernandes (71’), Paul Pogba (75’), dan Mason Greenwood (86’).

Bahkan hingga pertandingan berakhir, Roma pun gagal kembali mencetak gol lagi ke gawang Man United. Skor 6-2 untuk kemenangan Man United atas Roma sendiri menjadi hasil akhir dalam pertandingan ini.

Seusai pertandingan, Pellegrini pun lantas memberikan komentar terkait kekalahan telak yang diderita Roma saat menghadapi Man United. Pellegrini menilai bahwa bermain terlalu terbuka jadi alasan Roma hancur lebur di tangan Man United dalam laga dini hari tadi WIB.

“Kami menjalani babak pertama yang hebat, kemudian secara obyektif saya tidak tahu apa yang terjadi setelah jeda. Saya harus katakan kepada penggemar bahwa kami terus mencoba (menyerang) di babak kedua untuk membuktikan diri,” jelas Pellegrini, seperti disadur dari Sky Sport Italia, Jumat (30/4/2021).

Man United vs AS Roma

“Kami mencoba untuk mempersiapkan seolah-olah ini adalah pertandingan seumur hidup dan kami akan melakukan hal yang sama di leg kedua. Kami akan berjuang sampai peluit akhir,” sambung pemain berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga: Bobol Gawang Roma, Edinson Cavani Lampaui Rekor Lionel Messi

“Kami meninggalkan ruang ganti pada babak pertama dengan mengatakan kami harus terus berjuang, bahwa kami mendapatkan hasil yang bagus. Hal lain kemudian terjadi dan sulit untuk membicarakannya sekarang,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini