Bobol Gawang Roma, Edinson Cavani Lampaui Rekor Lionel Messi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403345 bobol-gawang-roma-edinson-cavani-lampaui-rekor-lionel-messi-ovnhKjzmdu.jpg Edinson Cavani. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Edinson Cavani melampaui rekor Lionel Messi setelah membobol gawang AS Roma pada semifinal leg pertama Liga Eropa 2020-2021. Pemain asal Uruguay itu dua kali mencetak gol untuk membantu Manchester United memenangi laga.

Bermain di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB, pasukan Ole Gunnar Solskjaer unggul lebih dulu melalui Bruno Fernandes. Bintang asal Portugal itu memaksimalkan umpan dari Edinson Cavani.

Foto/Reuters

Namun, Il Lupi—julukan AS Roma—mampu membalas. Pasukan Paulo Fonseca mencetak dua gol menjelang turun minum.

Baca juga: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk saat Man United Bantai Roma 6-2

Tertinggal di babak pertama, Setan Merah kerasukan di paruh kedua. Edinson Cavani mencetak gol penyeimbang membuat Man United makin meningkatkan serangan.

Baca juga: Usai AS Roma Dibantai Man United 2-6, Fonseca Khawatir Hadapi Laga Leg II

Pemain berusia 34 tahun itu kembali mencetak gol dan membalikkan keadaan. Bruno Fernandes mejauhkan skor melalui penalti.

Paul Pogba menambah sengsara Roma usai mencetak gol melalui sundulan. Wakil Italia makin terpuruk setelah Mason Greenwood mencetak gol pamungkas.

Ada catatan menarik untuk Edinson Cavani pada laga tersebut. Opta mencatat, dalam usia 34 tahun dan 74 hari, Edinson Cavani adalah pemain tertua yang mencetak dua gol di babak semifinal atau di kompetisi Eropa. Gol terakhir itu terjadi disumbang Philip Cocu dalam usia 34 tahun 187 hari, untuk PSV vs Milan di semifinal Liga Champions tahun 2004- 2005.

Selain itu, Opta juga mencatat, Edinson Cavani yang mencetak dua gol dan memberikan dua assist di Liga Champions atau Liga Eropa melewati rekor dua pemain Bayern Munich dan bintang Barcelona. Melawan Roma, ia mengalahkan rekor Robert Lewandowski saat menghadapi Chelsea (31 tahun 353 hari) dan Leo Messi saat melawan Lyon (31 tahun 262 hari).

Foto/Reuters

Selepas laga, Solskjaer memuji penampilan Edinson Cavani. Dia berharap anak asuhnya dapt lebih lama bertahan di Man United.

“Manchester adalah tempat tinggal yang fantastis. Saya melakukan yang terbaik. Semoga dia (Cavani) bisa di sini selama satu tahun lagi,” ujarnya mengutip Daily Mail.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini