Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Gabung Inter Miami pada 2023 dan Duet Bareng Suarez

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 46 2402591 tinggalkan-barcelona-lionel-messi-gabung-inter-miami-pada-2023-dan-duet-bareng-suarez-5oX3marhYT.jpg Lionel Messi saat dikawal tiga pemain Getafe sekaligus. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA Lionel Messi kabarnya meminta perpanjangan kontrak dua tahun dari manajemen Barcelona. Menurut laporan Catalunya Radio, La Pulga –julukan Lionel Messi– akan bertahan di Barcelona hingga musim panas 2023, sebelum akhirnya melanjutkan karier bersama klub Amerika Serikat, Inter Miami.

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Hingga kini, kedua belah pihak memang belum menyetujui perpanjangan kontrak.

Lionel Messi

Namun, La Pulga memiliki tekad kuat bertahan di Barcelona setidaknya hingga dua musim mendatang. Menurut laporan Marca, Lionel Messi sengaja bertahan di Barcelona hingga pengujung musim 2022-2023.

Hal itu supaya Lionel Messi tampil maksimal saat membela Tim Nasional Argentina di Piala Dunia Qatar yang berlangsung pada November-Desember 2022. Barulah pada musim panas 2023, Lionel Messi memilih angkat kaki dari Estadio Camp Nou.

Di usia yang sudah menginjak 36 tahun pada 2023, Lionel Messi dipercaya masih tampil kompetitif. Buktinya musim ini. Meski hampir menginjak 34 tahun, Lionel Messi tampil trengginas dan untuk sementara duduk sebagai top skor sementara Liga Spanyol 2020-2021 dengan 25 gol.

BACA JUGA: Lionel Messi Tinggalkan Barcelona Kelar Piala Dunia 2022, Pindah ke Mana?

Ada sejumlah alasan Lionel Messi akan bergabung bersama Inter Miami, salah satunya mencari ketenangan. Semenjak namanya melambung sebagai pesepakbola, Lionel Messi tak bisa hidup tenang.

Ketika berjalan di tempat umum, ayah tiga anak tersebut selalu dihampiri fans, baik untuk sekadar foto bareng atau meminta tanda tangan. Dalam sebuah kesempatan, Lionel Messi pernah mengatakan ingin hidup normal, alias tidak diganggu saat berada di tempat umum.

Lionel Messi

Dengan tinggal di Amerika Serikat, eksposure yang didapatkan Lionel Messi takkan sebesar yang diterima selama tinggal di Spanyol. Di Amerika Serikat, Lionel Messi dapat bepergian ke tempat umum tanpa harus menyamar.

Hal itu karena di Amerika Serikat, masyarakat di sana tidak terlalu menyukai sepakbola, sehingga mereka tak sadar ada pesepakbola bintang sekelas Lionel Messi berada di sekitar mereka.

Masih menurut Catalunya Radio, Lionel Messi takkan sendirian di Inter Miami yang notabene klub milik David Beckham. Lionel Messi akan berkolaborasi dengan sahabatnya yang kini membela Atletico Madrid, Luis Suarez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini