Lionel Messi Tinggalkan Barcelona Kelar Piala Dunia 2022, Pindah ke Mana?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 46 2402584 lionel-messi-tinggalkan-barcelona-kelar-piala-dunia-2022-pindah-ke-mana-ia2PPR5qC1.jpg Lionel Messi saat berebut bola dengan Marc Cucurella. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

DALAM beberapa hari terakhir, sejumlah media asal Brasil, Spanyol hingga Argentina memberitakan bahwa Paris Saint-Germain (PSG) tertarik mendatangkan Lionel Messi (Barcelona) pada musim panas 2021. Menurut laporan TNT Sports, manajemen PSG menyodorkan kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun kepada Lionel Messi.

Dalam pemberitaan tersebut, Les Parisiens –julukan PSG–sangat percaya diri mendapatkan Lionel Messi. Sebab, mereka akan menawarkan gaji yang lebih besar ketimbang apa yang diterima La Pulga –julukan Lionel Messi– bersama Barcelona.

Lionel Messi

Namun, menurut laporan Marca, Lionel Messi tak ada niat untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021, atau ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021. Benar, ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi, sudah mengadakan pertemuan dengan presiden Barcelona, Joan Laporta, akhir pekan lalu.

Akan tetapi, dalam pertemuan itu belum ada kesepakatan yang tercapai. Sebab, Joan Laporta belum menyodorkan apa pun kepada Lionel Messi, termasuk besaran kontrak yang baru.

Masih menurut Marca, Lionel Messi tidak mempermasalahkan berapa uang yang diterima dalam kesepakatan baru nantinya. La Pulga hanya minta satu, Barcelona memperbaiki skuadnya untuk dapat bersaing di jalur juara pada musim 2021-2022.

BACA JUGA: Lionel Messi Gabung PSG, Ini 3 Posisi yang Dijalani La Pulga Bersama Les Parisiens

Selain itu, Lionel Messi dikabarkan meminta kontrak baru selama dua tahun. Hal itu berarti, Lionel Messi akan bertahan di Estadio Camp Nou hingga 30 Juni 2023

Kenapa Lionel Messi meminta kontrak dua tahun kepada Barcelona? Hal itu supaya Lionel Messi tetap berada di level teratas saat tampil di Piala Dunia Qatar pada November sampai Desember 2022.

Lionel Messi

Menurut Marca, baru di musim panas 2023 lah, Lionel Messi berencana meninggalkan Barcelona. Amerika Serikat berpotensi besar dijadikan destinasi baru Lionel Messi.

Sebab dengan tinggal di Amerika Serikat, eksposure yang didapatkan Lionel Messi takkan sebesar yang diterima selama dirinya tinggal di Spanyol. Di Amerika Serikat, Lionel Messi dapat bepergian ke tempat umum tanpa harus menyamar.

Hal itu karena di Amerika Serikat, masyarakat di sana tidak terlalu menyukai sepakbola, sehingga mereka tak sadar ketika ada pesepakbola bintang sekelas Lionel Messi berada di sekitar mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini