Manchester City Bikin Kylian Mbappe Mati Kutu, Catatan Statistik Kalah dari Kiper

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 261 2402633 manchester-city-bikin-kylian-mbappe-mati-kutu-catatan-statistik-kalah-dari-kiper-CQwmwbGe9E.jpg Kylian Mbappe. (Foto/Reuters)

PARIS Manchester City membuat penyerang andalan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe mati kutu. Lini pertahanan The Citizens berhasil mencegah penyerang Timnas Prancis tersebut tak berdaya.

PSG menjamu Man City pada semifinal leg pertama Liga Champions 2020-2021. Laga berlangsung di Stadion Parc des Princes, Kamis (29/4/2021).

Foto/Reuters

PSG unggul lebih dulu berkat sundulan Marquinhos pada babak pertama. Skor 1-0 terus bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Deretan Rekor Manchester City Usai Tekuk PSG

Pasukan Guardiola baru bisa menjebol gawang Keylor Navas pada menit ke-64 lewat sepakan Kevin de Bruyne. Pada menit ke-70, Man City mendapat tendangan bebas dengan posisi tak begitu jauh dari gawang PSG.

Baca juga: Pesan Guardiola untuk Skuad Man City Usai Gebuk PSG: Jadi Diri Sendiri

Riyad Mahrez yang mengambil tendangan, sukses menjebol pagar PSG, dan membuat skor berubah menjadi 2-1 hingga akhir laga.

Sementara Kylian Mbappe pada pertandingan itu benar-benar melempem. Penyerang berusia 21 tahun itu tak mampu melesakkan satu pun tendangan ke gawang Man City.

Catatan Who Scored, Mbappe hanya mampu melakukan empat kunci operan dan 29 kali sentuhan. Jumlah tersebut masih kalah dari kiper Man City, Ederson Moraes, yang sukses melakukan 30 sentuhan.

Kegagalan Mbappe mencetak gol, membuat dia tak bisa meperpendek jarak dengan Erling Haaland di daftar top skor Liga Champions musim ini. Mbappe sejauh ini mencetak delapan gol, selisih dua dari Haaland yang memuncaki daftar.

Foto/Reuters

Namun, Mbappe masih punya kesempatan menyamai rekor Haaland. Pasalnya, Dormutnd, yang diperkuat Haaland, sudah tersingkir di Liga Champions. Tim asal Jerman itu disingkirkan Man City di perempatfinal.

Mbappe bisa menyusul jumlah gol Haaland pada leg kedua semifinal mendatang. Laga berlangsung pada 4 Mei di Stadion Etihad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini