Pesan Guardiola untuk Skuad Man City Usai Gebuk PSG: Jadi Diri Sendiri

Antara, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 261 2402571 pesan-guardiola-untuk-skuad-man-city-usai-gebuk-psg-jadi-diri-sendiri-eTzpRT1rKZ.jpg Skuad Manchester City merayakan gol Kevin de Bruyne. (Foto/Reuters)

PARIS – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberi pesat setelah pasukannya berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. Man City menundukkan tuan rumah dengan skor 2-1 di Stadion Parc des Princes pada semifinal leg pertama Liga Champions 2020-2021.

Pasukan Guardiola bangkit setelah tertinggal lebih dulu untuk balik menang 2-1 atas juara Liga Prancis itu. Kemenangan itu membuat keuntungan bagi The Citizens saat leg kedua di Etihad Stadium pada 4 Mei nanti.

Foto/Reuters

Man City mencapai empat besar pertamanya dalam lima tahun di bawah asuhan Guardiola setelah juga harus melalui kebobolan lebih dulu pada leg kedua perempat final melawan Borussia Dortmund untuk menang 2-1 di Jerman.

Baca juga: Kena Comeback, Pochettino: Man City Lebih Baik ketimbang PSG

Calon juara Liga Inggris itu membutuhkan respons serupa setelah sundulan awal Marquinhos membawa PSG unggul pada babak pertama.

Baca juga: Telat Panas, De Bruyne Puas Man City Bisa Menang di Markas PSG

Man City jauh lebih baik setelah jeda, namun keberuntungan berpihak kepada mereka setelah tendangan menyilang Kevin De Bruyne masuk lewat sudut bawah gawang PSG sebelum tendangan bebas Riyad Mahrez menuntaskan pembalikan itu.

"Di Dortmund kami kebobolan satu gol dan bangkit, hari ini juga sama," kata Guardiola seperti dikutip AFP. "Yang cuma saya inginkan adalah jadilah diri kami pada pertandingan kedua nanti."

"Kami bermain bagus dengan cara tertentu, kami tak bisa melakukannya dengan cara lain. Mudah-mudahan kami dapat menemukan kata-kata yang tepat, keputusan yang tepat untuk melakukannya," sambung Guardiola.

Man City mulai menunjukkan kematangan di panggung Eropa saat membendung badai serangan pasukan Mauricio Pochettino pada awal pertandingan dan harus tertinggal lebih dulu 0-1.

Namun Guardiola menenangkan awal yang gugup pada semifinal Liga Champions pertama bagi kebanyakan pemain-banyak pemainnya itu.

Foto/Reuters

"Saat skor 0-1 mereka bagus, kami tak bisa menekan dengan baik. Kami tak bisa membuat penguasaan bola yang baik pada posisi yang tepat namun hal itu kadang-kadang normal saja," kata Guardiola.

"Klub ini tidak memiliki banyak pengalaman dalam babak dari kompetisi ini, tapi saya kira itu akan membantu kami menyadari bahwa kami adalah kami sendiri atau apa pun bisa terjadi. Saya kira pada babak kedua kami telah melakukannya, kami sangat agresif dan bermain bagus sekali,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini