Thierry Henry dan Alan Shearer Masuk Hall of Fame Liga Inggris

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 45 2401344 thierry-henry-dan-alan-shearer-masuk-hall-of-fame-liga-inggris-hQJNZX0YnI.jpg Thierry Henry dan Alan Shearer (Foto: Laman resmi Premier League)

LONDON – Dua legenda sepakbola dunia, Thierry Henry dan Alan Shearer, masuk dalam daftar hall of fame Liga Inggris yang diumumkan pada Senin 26 April 2021. Keduanya menjadi pemain pertama yang berhasil masuk dalam daftar penghargaan tersebut.

Hall of Fame Liga Inggris sendiri adalah penghargaan individu yang diberikan kepada para pemain profesional yang tampil gemilang sejak era Premier League pada 1992. Selain itu, syarat pemain yang mendapat penghargaan ini adalah mereka yang sudah pensiun sejak 1 Agustus 2020.

Baca juga 5 Penyerang Terhebat Abad 21, Ada Top Skor Piala Dunia 2002

Keduanya pun terpilih dalam daftar ini karena prestasi mereka yang luar biasa di Liga Inggris. Baik Henry dan Shaerer, keduanya sama-sama menunjukkan performa terbaik dalam eranya masing-masing.

Baca juga 5 Pemain Hebat yang Gagal Jadi Pelatih, Nomor 1 Legenda Sepakbola Argentina

Shearer dikenal sebagai legenda Newcastle yang tampil menonjol dengan produktivitas golnya. Sejauh ini, ia masih menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dengan 260 gol dari 441 penampilan dalam 14 musim.

Alan Shearer

Bersama Newcastle, ia juga telah meraih tiga kali Sepatu Emas Liga Inggris. Tak hanya itu, ia juga menjadi satu-satunya pemain yang mampu mendulang 100 gol Liga Inggris dengan dua klub berbeda.

“Ketika Anda melihat beberapa pemain luar biasa yang menghiasi Liga Inggris, minggu demi minggu, tahun demi tahun, saya merasa sangat terhormat terpilih masuk Hall of Fame,” ungkap Shearer dikutip dari The Sun, Selasa (27/4/2021).

“Saya harus berterima kasih kepada semua rekan satu tim, serta manajer dan pelatih yang pernah bekerja dengan saya,” lanjutnya.

“Yang saya inginkan hanyalah menjadi pemain sepakbola profesional. Itu adalah impian saya. Impian saya memenangkan trofi, impian saya untuk mencetak gol di St James Park (markas Newcastle). Kemudian mengenakan nomor 9 kemeja hitam-putih dan itu luar biasa. Saya menikmati setiap menitnya,” sambungnya.

Thierry Henry

Lalu, Henry dikenal sebagai pemain kunci saat Arsenal memenangkan gelar Liga Inggris 2003-2004 dengan status tak terkalahkan. Ia juga memenangkan penghargaan Sepatu Emas sebanyak empat kali dan mencetak 175 gol dalam 258 penampilan di Liga Inggris bersama Arsenal.

“Untuk dipilih bersama Shearer, sebagai dua orang yang dilantik pertama ke dalam Hall of Fame Premier League lebih dari istimewa. Ketika masih muda, saya hanya mencoba memastikan bisa mendapatkan sepasang sepatu bola. Sekarang kami berbicara tentang Hall of Fame,” tukas Henry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini