Segini Biaya yang Dikeluarkan Bayern untuk Bajak Julian Nagelsmann dari RB Leipzig

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 26 April 2021 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 51 2401159 segini-biaya-yang-dikeluarkan-bayern-untuk-bajak-julian-nagelsmann-dari-rb-leipzig-keg9WKQJHO.jpg Julian Nagelsmann (Foto: Reuters)

MUNICH – Bayern Munich nampaknya sudah menemukan sosok pelatih pengganti Hansi Flick. Ya, sosok tersebut adalah juru taktik RB Leipzig saat ini, yakni Julian Nagelsmann. Bahkan Nagelsmann sudah mencapai kesepakatan untuk jadi pelatih anyar Bayern menggantikan Flick.

Sebagaimana diketahui, manajemen Bayern memang tengah disibukan untuk bisa mendapatkan pelatih baru untuk memimpin skuad mereka di musim 2021-2022. Terlebih dengan beredarnya rumor bahwa Hansi Flick bakal meninggalkan Bayern pada musim panas ini.

Hansi Flick

Ya, Flick sendiri memang diisukan bakal melanjutkan peran Joachim Low sebagai pelatih tim nasional (Timnas) Jerman seusai gelaran Piala Eropa 2020 pada musim panas ini. Low pun memutuskan untuk mundur dari jabatan yang sudah diembannya sejak 2006 tersebut.

Untuk mengantisipasi kepergian Flick dari kursi kepelatihannya, manajemen Bayern pun membidik sejumlah nama. Namun dari beberapa nama, kandidat pelatih Bayern nampaknya mengerucut pada diri Nagelsmann.

Baca Juga: Julian Nagelsmann Dikabarkan Sudah Sepakat Menyebrang ke Bayern Munich

Ketertarikan manajemen Bayern pada Nagelsmann sendiri memang sejatinya masuk akal. Pasalnya sejak melakoni debut sebagai pelatih profesional bersama Hoffenheim, Nagelsmann memang menunjukkan kualitasnya sebagai juru taktik papan atas, meski masih berusia sangat muda.

Popularitas Nagelsmann sebagai pelatih pun semakin meningkat semenjak membesut oleh RB Leipzig. Pasalnya dalam dua musim terakhir, Nagelsmann berhasil membawa Die Roten Bullen –julukan RB Leipzig– sebagai rival utama Bayern di Liga Jerman.

Menurut beberapa sumber, Nagelsmann sendiri kabarnya sudah sepakat untuk melatih Bayern pada musim depan. Akan tetapi ada biaya yang harus dikeluarkan oleh manajemen Die Roten –julukan Bayern– untuk mendapatkan Nagelsmann sebagai pelatih mereka.

Julian Nagelsmann

Ya, menurut laporan dari Bild, Senin (26/4/2021), manajemen RB Leipzig dikabarkan meminta agar Bayern menebus klausul pelepasan kontrak Nagelsmann. Klausul pelepasan Nagelsmann bersama RB Leipzig sendiri mencapai 26 juta euro atau sekira Rp523 miliar.

Baca Juga: 5 Klub Paling Kaya pada 2021, Nomor 1 Raup Hampir Rp13 Triliun!

Manajemen Bayern sendiri nampaknya takkan kesulitan untuk menebus klausul pelepasan Nagelsmann yang dipatok oleh RB Leipzig. Terlebih, Bayern memang bisa dikatakan memang merupakan salah satu klub terkaya di Eropa saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini