Piala Menpora 2021 Selesai, Zainudin Amali Bersama PSSI Siapkan Liga 1

Susanto, Jurnalis · Senin 26 April 2021 03:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 49 2400610 piala-menpora-2021-selesai-zainudin-amali-bersama-pssi-siapkan-liga-1-RnlkVSpeVN.jpg Menpora Zainudin Amali mengangkat Piala Menpora 2021. (Foto/Kemenpora)

SOLO - Menpora Zainudin Amali, memastikan kesuksesan kegiatan Piala Menpora 2021 akan menentukan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang sudah satu tahun terhenti akibat pandemi Covid-19. Kesuksesan turnamen pramusim dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat akan menjadi pertimbangan Polri untuk mengeluarkan izin.

Piala Menpora 2021 resmi berakhir Minggu, 25 April 2021. Persija Jakarta menjadi juara usai mengalahkan Persib Bandung dengan agregat gol 4-1.

Foto/Twitter

Zainudin menekankan bahwa pihaknya bersama PSSI dan PT LIB akan terus berkoordinasi demi Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa digelar. Sebelumnya dia mengatakan bahwa Liga 1 akan dimulai pada Juli mendatang.

Baca juga: Belum Disurati soal Penyelenggaraan Liga 1 2021, Arema FC Minta Kejelasan ke PSSI

"Kami beberapa hari terakhir ini berkomunikasi secara terus-menerus antara Kemenpora kemudian dengan PSSI dan juga dengan LIB menyiapkan berbagai hal untuk menuju kompetisi Liga 1 dan liga 2," tuturnya.

Baca juga: Latihan di Bulan Ramadan Tak Surutkan Semangat Hansamu Yama

Ia secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang telah memberi kepercayaan kepada PSSI dan LIB untuk menyelenggarakan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di tengah pandemi Covid-19 dan kompetisi ini sukses dilaksanakan hingga penutupan.

"Secara khusus saya sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada bapak Kapolri pak Listyo Sigit Prabowo beserta seluruh jajaran Polri yang sudah memberikan izin kegiatan ini dan juga menjaga keamanan," kata Menpora.

Selain kepada Kapolri, Menpora juga menyampaikan apresiasi kepada PSSI dan LIB selaku penyelenggara kompetisi ini. Kedua organisasi ini disebut telah bekerja keras demi suksesnya Piala Menpora 2021 meskipun bukan pekerjaan yang mudah memulai turnamen pramusim di tengah pandemi.

"Memulai suatu kegiatan sepak bola (di tengah pandemi) bukan pekerjaan yang ringan. Tetapi ketua umum PSSI Pak Mochmmad Iriawan luar biasa juga penyelenggara dari PT LIB sudah menyelenggarakan. Oleh karena itu kami sangat apresiasi dan terima kasih," katanya.

Apresiasi juga disampaikan Menpora untuk para suporter yang sudah mematuhi protokol kesehatan, media yang sudah meramaikan pemberitaan Piala Menpora, dan juga Satgas Covid-19 yang sudah memantau penerapan protokol selama kegiatan ini berlangsung.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta, 17 klub yang menjadi peserta turnamen pramusim Piala Menpora ini yang sudah berpartisipasi dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Foto/Twitter

Selama penyelenggaraan Piala Menpora 2021, ada 96 gol yang dicetak dalam 39 pertandingan. Dengan rata-rata 2,46 gol per pertandingan.

Assanur Rijal keluar sebagai top skor Piala Menpora 2021 dengan torehan empat gol. Pemain Persiraja Banda Aceh itu berhak atas hadiah sebesar Rp100 juta, sementara pemain terbaik disabet Marc Klok dari Persija, dan mendapatkan hadiah senilai Rp100 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini