Belum Disurati soal Penyelenggaraan Liga 1 2021, Arema FC Minta Kejelasan ke PSSI

Antara, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 49 2400179 belum-disurati-soal-penyelenggaraan-liga-1-2021-arema-fc-minta-kejelasan-ke-pssi-Zyrjm8qTtG.jpg Arema FC saat tampil di Piala Menpora 2021. (Foto: PT LIB)
MALANG Arema FC berharap PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi, memberikan kejelasan perihal kapan Liga 1 2021 akan dilangsungkan. Dalam pandangan Media Officer Arema FC, Sudarmadji, kepastian tanggal menjadi penting sebagai modal awal mereka mempersiapkan tim untuk mengarungi kompetisi.

"Semoga PSSI segera mengirimkan surat resmi itu ke klub-klub. Agar kami memiliki kepastian legal standing untuk mempersiapkan kompetisi mendatang," kata Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/4/2021).

Arema FC

Sudarmaji menjelaskan dengan pernyataan PSSI yang menyebutkan kompetisi Liga 1 akan mulai bergulir pada 3 Juli mendatang, maka diharapkan PSSI, Menpora, Satgas COVID-19 dan kepolisian bisa segera duduk bersama agar kepastian izin kompetisi segera turun.

Menurut Sudarmaji, saat ini Arema FC masih menunggu izin resmi dari kepolisian. Setelah adanya izin dari pihak kepolisian tersebut, Arema FC baru akan melakukan persiapan seperti terkait kontrak pelatih, pemain dan juga sponsorship.

BACA JUGA: Dilepas Arema FC, Caio Ruan Gabung ke Persipura Jayapura

"Kami patut syukuri rencana PSSI akan menggulirkan kompetisi awal Juli 2021. Bagi kami, PSSI, Kemenpora serta kepolisian harus bisa bersinergi untuk digelarnya kompetisi," ujar Sudarmaji.

Ia menambahkan salah satu poin penting dalam pelaksanaan pertandingan sepakbola adalah penerapan protokol kesehatan. Pada pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, penyelenggara mampu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Arema FC

"Selama Piala Menpora, semua pihak menjalankan prokes dengan ketat dan perilaku tersebut telah menunjukkan bahwa prokes sudah menjadi pola hidup baru dalam aktivitas sepak bola," tutur Sudarmaji.

Saat ini, meskipun belum ada surat resmi terkait izin pelaksanaan Liga 1 Indonesia, Arema FC masih terus melakukan persiapan. Para pemain dipersiapkan dengan berbagai skema latihan oleh asisten pelatih Kuncoro.

Sebagai catatan, untuk posisi pelatih kepala sejauh ini masih menunggu kepastian izin kompetisi. Beberapa waktu lalu, Arema FC telah melakukan kontrak dengan pelatih asal Brasil Carlos Oliveira, namun kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini