Dilepas Arema FC, Caio Ruan Gabung ke Persipura Jayapura

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 19 April 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 49 2397140 dilepas-arema-fc-caio-ruan-gabung-ke-persipura-jayapura-I7cKoz95b9.JPG Caio Ruan. (Foto/Persipura Jayapura)

JAYAPURA – Bek tengah Caio Ruan selepas dari Arema FC resmi bergabung dengan Persipura Jayapura. Dia sudah diperkenalkan klub melalui Instagram Persipura, Senin (19/4/2021).

Caio Ruan merupakan pemain asal Brasil. Ia berusia 26 tahun dan memiliki tinggi badan 190 sentimeter.

Foto/Instagram

Sebelum bersama Persipura, Caio berseragam Arema selama delapan bulan. Dia pun menjelaskan alasannya memilih Persipura sebagai klub barunya.

Baca juga: Arema FC Buru 4 Pemain Asing, di Posisi Apa Saja?

“Jadi situasi sulit sekali saat pandemi, kebetulan dapat tawaran dari Persipura saya langsung mengiyakan. Karena persipura punya sejarah sangat bagus, tim yang sangat besar. Saya tidak pikir dua kali untuk menerima pinangan Persipura,” tuturnya dalam channel Youtube Persipura.

Baca juga: Absen di Piala Menpora 2021, Persipura Ikut 2 Kompetisi Ini

Tim Mutiara Hitam kini dilatih Jacksen F Tiago yang berkebangsaan Brasil. Hal itu juga menjadi alasan Caio ingin berseragam Persipura.

“Saya akan cepat adaptasi dan memberikan kemampuan terbaik. Saya pikir coach Jacksen akan membantu saya beradaptasi,” ujarnya.

Caio dianggap kurang memenuh ekspetasi saat membela Arema FC. Salah satunya tak bisa membantu timnya lolos dari fase grup.

“Saat Arema berlaga di Piala Menpora, saya mengalami sedikit cedera di bagian paha. Oleh karena itu saya tak bisa memberikan penampilan terbaik,” tambahnya.

“Saat ini cedera saya 100 persen sudah sembuh. Usai Piala Menpora melakukan pemulihan dan sembuh total,” lanjut dia.

Caio akan mengenakan nomor punggung 95 di Persipura. “Karena saya kelahiran 1995,” pungkas Caio.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini