Arema FC Buru 4 Pemain Asing, di Posisi Apa Saja?

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 49 2394612 arema-fc-buru-4-pemain-asing-di-posisi-apa-saja-YlVBnqIn1O.jpg Skuad Arema FC saat turun di Piala Menpora 2021. (Foto: PT LIB)

MALANG - Manajemen Arema FC berhasrat mendatangkan empat pemain asing di empat posisi berbeda untuk mengarungi Liga 1 2021. Hal ini sesuai dengan kebutuhan tim yang dinilai Arema FC perlu suntikan pemain asing di empat posisi berbeda.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan pihaknya masih berusaha merekrut pemain asing di posisi penjaga gawang, stopper, gelandang serang, dan penyerang. Namun, di posisi penyerang masih ada polemik lantaran internal Arema FC menginginkan penyerang lokal menjadi andalan utama Singo Edan di Liga 1 2020.

Kushedya Yudo

(Kushedya Yudo, salah satu penyerang lokal yang dimiliki Arema FC)

Sekadar informasi, Arema FC punya penyerang-penyerang lokal yang tajam di muka gawang lawan. Sebut saja Dedik Setiawan, Kushedya Yudo dan Muhammad Rafli.

"Kalau saya pribadi, Arema tetap butuh sosok striker asing. Bagaimana pun, 17 klub lain di Liga 1 pakai penyerang asing. Bukannya saya tidak percaya pada pemain lokal, tapi jelas kami butuh pemain asing di posisi itu untuk menghadapi stopper-stopper lokal di kompetisi," ucap Ruddy saat dikonfirmasi pada Rabu (14/4/2021).

BACA JUGA: Buru Pemain seperti Makan Konate, Arema FC Belum Move On?

Pihaknya bahkan telah mengantongi sejumlah calon nama pemain asing di posisi penyerang. Meski demikian, nama-nama itu bakal didiskusikan terlebih dahulu dengan calon pelatih kepala Arema FC nantinya. Nama-nama itu sendiri merupakan sodoran dari agen pemain, di mana ada lebih dari dua nama penyerang asing yang direkomendasikan kepada pria asal Madiun ini.

"Saya tidak menyebutkan namanya, tapi ada calon pemain asing yang sudah hampir pasti ke sini. Dia menyarankan teman baiknya, mereka pernah sama-sama main di liga luar negeri, sehingga sudah tahu kualitasnya. Tapi, segala kemungkinan masih bisa terjadi," terangnya.

Arema FC

Sebagai informasi slot pemain asing Singo Edan, saat ini tengah kosong, pasca pencoretan Bruno Smith dan Caio Ruan usai turnamen Piala Menpora. Kedua pemain asing Brasil ini dinilai tim pelatih dan manajemen, kurang bisa berkontribusi mengangkat performa tim selama turnamen pramusim.

Selain mencari posisi penyerang asing, Arema FC tengah memprioritaskan mencari pelatih kepala untuk menukangi tim kebanggaan masyarakat Malang di musim kompetisi Liga 1 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini