Buru Pemain seperti Makan Konate, Arema FC Belum Move On?

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 49 2394563 buru-pemain-seperti-makan-konate-arema-fc-belum-move-on-4OI4eXeY17.jpg Makan Konate saat bela Arema FC. (Foto: Twitter/@makankonate10)

MALANG - Arema FC tampaknya masih belum move on dari Makan Konate. Bagaimana tidak, Arema FC tengah mencari pemain berposisi playmaker dengan tipikal yang sama dengan mantan playmaker Arema FC dan Persebaya ini.

Makan Konate pernah memperkuat Arema FC pada kompetisi Liga 1 2018 dan 2019. Makan Konate saat itu bergabung dari tim Sriwijaya FC. Usai memperkuat Arema FC, Makan Konate memperkuat Persebaya di Liga 1 2020. Kini pemain berpaspor Mali itu memperkuat Terengganu FC di kasta tertinggi Liga Malaysia.

Makan Konate

(Makan Konate saat membela Arema FC)

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, mengakui timnya membutuhkan pemain asing yang mirip dengan tipikal Makan Konate. "Kalau tipenya, kita mencari sosok gelandang mirip dengan Makan Konate. Sosok gelandang ini biasa bermain di belakang penyerang kita," ucap Kuncoro, pada Rabu (14/4/2021).

Disebut Kuncoro, pemain asing di posisi gelandang yang dibutuhkan timnya harus yang mempunyai visi permainan bagus dan bisa memegang kendali bola. Mengingat, tim inilah yang selama ini dibutuhkan Arema FC untuk mengatur serangan.

"Kalau untuk posisi gelandang breaker kita kan sudah punya banyak pemain seperti Hanif Sjahbandi dan Jayus Hariono," ucapnya.

BACA JUGA: Usai Coret Bruno Smith dan Ciao Ruan, Arema FC Belum Berencana Rekrut Pemain Asing Lagi

Saat ini Arema FC diakuinya masih mencari sosok pengganti Bruno Smith yang juga berposisi sebagai playmaker. Bruno dianggap kurang bermain maksimal dan jauh di bawah harapan tim pelatih di turnamen Piala Menpora 2021.

Sejauh ini, ada sejumlah nama gelandang asing yang dikaitkan dengan Arema FC. Salah satunya adalah sosok Ciro Alves (Persikabo 1973), yang belakangan telah dibantah oleh manajemen Arema FC.

Bruno Smith

(Bruno Smith dicoret Arema FC)

Bruno sendiri awalnya diharapkan tim pelatih dan manajemen Singo Edan bisa langsung nyetel dengan tim. Sebab, secara kualitas skill dan individu pemain tengah asal Brasil ini memang mumpuni.

"Namun, sayang ia tak bisa menunjukkan kemampuannya tersebut pada Piala Menpora 2021 lalum Akhirnya, kami harus mencari pemain yang lebih mampu memberi dampak positif terhadap permainan tim ini," tukasnya.

Sebagai informasi, saat ini Arema FC juga tengah berburu pemain asing di posisi lain selain gelandang. Tiga posisi pemain yang diburu Arema FC yakni penjaga gawang, stopper, dan penyerang. Empat pemain asing ini juga bakal mengisi slot jatah pemain asing setelah sebelumnya mencoret Caio Ruan dan Bruno Smith yang sempat tampil di Piala Menpora 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini