Usai Coret Bruno Smith dan Ciao Ruan, Arema FC Belum Berencana Rekrut Pemain Asing Lagi

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 49 2392446 usai-coret-bruno-smith-dan-ciao-ruan-arema-fc-belum-berencana-rekrut-pemain-asing-lagi-DgfEBjTmPf.jpg Bruno Smith dan Ciao Ruan (Foto: Avirista Midaada/MNC Media)

MALANG - Arema FC belum juga bergerak mencari pengganti pemain asingnya. Dua pemain asing yang sebelumnya memperkuat Singo Edan di Piala Menpora 2021, yakni Bruno Smith dan Caio Ruan, diakhiri kerjasamanya lantaran belum memberikan performa signifikan bagi tim.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan, pasca mengakhiri kerjasama dengan dua pemain siang arema FC yang ada, pihaknya belum mencari penggantinya. Sebab Arema FC tengah fokus mencari pelatih kepala terlebih dahulu.

"Kami tidak berani mendahului pelatih kepala. Semua menunggu kepastian sosok pelatih kepala," ucap Ruddy kepada media, pada Sabtu (10/4/2021).

Arema FC

Ruddy beralasan manajemen bakal berdiskusi terlebih dahulu dengan pelatih kepala tersebut soal siapa saja pemain yang akan direkrutnya. Selain itu alasan pelatih kepala itu merekomendasikan nama yang dimaksudnya.

"Pelatih ini tentu sudah tahu Arema dan pemain seperti apa yang dibutuhkan Arema FC. Jika pelatih ini sosok yang benar-benar baru, ia tentu masih meraba dan bukan tak mungkin akan menjadikan Arema untuk bereksperimen," beber pria asal Madiun ini.

Baca Juga: Berburu Pelatih Asing, Arema FC Disebut Kebanjiran Pelamar

Nantinya dikatakan Ruddy posisi pemain asing yang dicari juga berdasarkan rekomendasi pelatih kepala. Namun dari beberapa posisi pemain, posisi pemain belakang tampaknya menjadi hal utama.

Terkait hal itu, satu nama pemain asing telah berkomunikasi dengan manajemen dan siap bergabung. Dia adalah Arthur Cunha da Rocha, yang juga pernah memperkuat Arema FC di tahun 2019 lalu. Sedangkan untuk nama - nama lainnya, Ruddy masih akan mempertimbangkan dan mendiskusikan dengan pelatih kepala nantinya.

"Paling tidak kami akan mendiskusikan rencana soal pemain asing ini dengan pelatih kepala. Kami akan meminta pertimbangannya soal rencana yang sudah disusun ini

"Kami memaparkan rencana yang sudah ada dengan alasan-alasan yang menyertainya. Bagaimana si pelatih nanti menilai rencana-rencana yang kami buat," terangnya.

Ruddy pun membeber alasan di balik keputusan manajemen Arema FC untuk menyusun sejumlah alternatif rencana terkait pemain asing. Pria asal Madiun ini memastikan, hal ini bukan untuk mengintervensi kewenangan pelatih.

Arema FC

"Kami ingin membantu pelatih ini melaksanakan tugasnya. Jika memang dalam diskusi nanti pelatih tersebut memiliki calon lain, kami tak masalah selama calon nanti cocok," tukasnya.

Baca Juga: Aji Santoso Yakin Persebaya Mampu Tendang Persib Bandung dari Piala Menpora 2021

Sebagai informasi slot pemain asing Singo Edan, saat ini tengah kosong, pasca pencoretan Bruno Smith dan Caio Ruan usai turnamen Piala Menpora. Kedua pemain asing Brasil ini dinilai tim pelatih dan manajemen, kurang bisa berkontribusi mengangkat performa tim selama turnamen pramusim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini