Berburu Pelatih Asing, Arema FC Disebut Kebanjiran Pelamar

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 49 2392442 berburu-pelatih-asing-arema-fc-disebut-kebanjiran-pelamar-fkUPF2wxNV.jpg Skuad Arema FC saat tampil di Piala Menpora 2021. (Foto: Laman resmi Liga Indonesia Baru)

MALANG - Manajemen Arema FC masih terus berburu sejumlah nama untuk mengisi posisi pelatih kepala jelang kompetisi Liga 1 2021. Manajemen menyebut telah mengantongi sejumlah nama, namun dari beberapa nama ini belum ada yang dipastikan mengikat kesepakatan.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengakui hingga saat ini pihaknya masih mencari sosok pelatih kepala. Namun dari radar yang berkembang, nama pelatih kepala yang masuk besar kemungkinan pelatih asing.

"Sejujurnya saat ini kami mencari sosok pelatih. Walapun kami juga tak menutup kemungkinan sosok pelatih lokal," ucap Ruddy Widodo, pada media Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga: Bikin Kejutan di Piala Menpora, PSIS Belum Berani Pasang Target Tinggi di Liga 1

Skuad Arema FC

Namun dalam memutuskan pelatih asing, pria asal Madiun ini enggan asal - asalan. Dirinya mengingatkan sosok pelatih asing yang masuk radar Arema FC, haruslah yang sesuai persyaratan dan sosok berpengalaman.

"Selain itu, harus pernah melatih di Indonesia. Hal ini agar adaptasi dan komunikasi dengan asisten pelatih dan pemain bisa lebih mudah. Ia harus memiliki lisensi profesional. Ini merupakan salah satu persyaratan untuk lisensi klub profesional," bebernya.

Kini diakuinya ada banyak nama yang telah masuk ke radar manajemen. Bahkan diklaim, Arema FC kebanjiran peminat kandidat calon pelatih asing yang datang.

Beberapa agen pun telah menyetorkan rekomendasi nama ke manajemen dan direksi Arema FC. Meski demikian diakui belum ada satu pun nama pelatih kepala yang menjalin kesepakatan dengan Singo Edan.

"Sebagian besar pernah melatih di Asia. Sementara, kalau pernah melatih di Indonesia kan lebih enak. Sedikit banyak sudah bisa menakar kekuatan lawan-lawan," tukasnya. Sementara, kalau pernah melatih di Indonesia kan lebih enak. Sedikit banyak sudah bisa menakar kekuatan lawan-lawan," tukasnya.

Skuad Arema FC

Sebagai informasi di turnamen pra-musim Piala Menpora lalu, Arema FC menggunakan caretaker atau pelatih kepala Kuncoro. Kuncoro dibantu oleh Siswantoro dan Singgih Pitono, tiga nama ini notabene merupakan asisten pelatih Arema FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini