Barcelona Kalahkan Villarreal, Koeman: Langkah Besar Menuju Gelar Juara

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 April 2021 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 46 2400648 barcelona-kalahkan-villarreal-koeman-langkah-besar-menuju-gelar-juara-ChuX6dXqk4.jpg Barcelona (Foto: Reuters)

VILLARREAL Barcelona mengukir hasil positif pada pekan ke-33 Liga Spanyol 2020-2021. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menilai timnya mengambil langkah besar dalam perburuan trofi Liga Spanyol.

Barcelona melawat ke markas Villarreal, Stadion De La Ceramica, Minggu 25 April 2021, malam WIB. Blaugrana -julukan Barcelona- diprediksi akan menang mudah, tetapi pertandingan berjalan sebaliknya.

Antoine Griezmann dan Lionel Messi (Foto: Reuters)

Barcelona memulai pertandingan dengan baik. Antoine Griezmann hampir membobol gawang Villarreal pada menit kelima, tetapi kiper Villarreal, Sergio Asenjo, menepis bola sehingga terjadi sepak pojok yang selanjutnya gagal dimaksimalkan Barcelona.

Barcelona mendominasi permainan setelah peluang dari Griezmann. Akan tetapi, Gawang Barcelona justru bobol lebih dulu pada menit ke-26 karena aksi Samuel Chukwueze.

BACA JUGA: Barcelona Menang Tipis 2-1 di Kandang Villarreal

Barcelona langsung bereaksi dua menit setelah gol Chukwueze melalui aksi Griezmann. Pemain asal Prancis itu kembali mencetak gol untuk membawa Barcelona berbalik unggul 2-1 pada menit ke-35.

BACA JUGA: Klasemen Liga Spanyol: Jarak Atletico, Real Madrid dan Barcelona Makin Dekat

Barcelona mendapatkan angin segar pada menit ke-65 karena Villarreal harus bermain dengan 10 orang setelah Manu Trigueros menerima kartu merah. Barcelona makin agresif karena unggul jumlah pemain.

Meski begitu, Barcelona kesulitan untuk mencetak gol ketiga. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona atas Villarreal.

Tambahan tiga poin mengukuhkan posisi Barcelona di peringkat ketiga dengan koleksi 71 poin. Koleksi Poin Barcelona sama dengan Real Madrid di posisi kedua yang memainkan satu pertandingan lebih banyak ketimbang mereka.

Barcelona (Foto: Reuters)

Sementara itu, Barcelona tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang masih memimpin klasemen. Kondisi sekarang menguntungkan Barcelona yang ingin meraih trofi Liga Spanyol setelah gagal mempertahankannya pada musim lalu.

“Ini adalah langkah besar menuju gelar juara. Setiap kemenangan adalah langkah maju. Setiap pertandingan sulit. Kami bereaksi dengan baik terhadap gol mereka, menciptakan peluang. Kami lelah di menit-menit terakhir, tetapi kami bertahan dengan baik,” kata Koeman pada Marca, dikutip dari Football Espana, Senin (26/4/2021).

“Terkadang Anda harus menderita. Anda dapat memiliki lawan yang baik, seseorang yang menyulitkan Anda. Kami tidak gugup setelah gol mereka. Pada akhirnya itu cukup untuk mendapatkan kemenangan dari medan yang rumit,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini