Klasemen Liga Spanyol: Jarak Atletico, Real Madrid dan Barcelona Makin Dekat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 26 April 2021 04:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 46 2400639 klasemen-liga-spanyol-jarak-atletico-real-madrid-dan-barcelona-makin-dekat-5ulE9q6kPI.jpg Athletic Bilbao vs Atletico Madrid. (Foto/Reuters)

KLASEMEN Liga Spanyol 2020-2021, Senin (26/4/2021) menjadi sangat ketat usai sang pemimpin, Atletico Madrid kalah pada laga ke-33. Pasukan Diego Simeone takluk dari tim ruan rumah, Athletic Bilbao di Stadion San Mames.

Bilbao membuka skor pada menit ke-8. Gol dicetak melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Capa.

Foto/Reuters

Tertinggal membuat Atletico gencar melakukan serangan. Tim asuhan Diego Simeone mampu mengendalikan pertandingan. Hanya saja lini pertahanan dan tengah Bilbao yang disiplin membuat Atletico tak bisa mengembangkan permainan.

Baca juga: Barcelona Bantai Getafe di Estadio Camp Nou

Serangan bertubi Atletico akhirnya membuahkan hasil. Stefan Savic berhasil menyambut bola umpan dari sepak pojok, dan menanduknya membuat skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-77.

Baca juga: Nantikan Lionel Messi Perpanjang Kontrak, Pique: Dia Terlihat Lebih Bahagia

Terus menekan Bilbao, Atletico justru kebobolan lagi. Inigo Martinez Berridi membuat timnya memimpin setelah memaksimalkan sepak pojok Ibai Gomez. Gol tersebut menjadi yang terakhir membuat laa berakhir denga hasil 2-1 untuk kemenangan Bilbao.

Hasil kekalahan tersebut membuat Atletico Madrid tetap di posisi teratas. Mereka mengumpulkan 73 poin.

Sedangkan Barcelona menambah tiga poin usai menang atas Villareal. Barca mendapatkan kemenangan lewat dua gol Antoine Griezmann. Sementara satu gol Villareal disumbang Samuel Chukwueze.

Kemenangan itu membuat poin Barcelona kini menjadi 73. Jumlah itu sama dengan yang diraih Real Madrid. Namun, Lionel Messi dan kolega masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Los Blancos pada laga sebelumnya hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Real Betis. Hanya saja, agretivitas gol membuat Madrid masih layak di peringkat kedua.

Posisi keempat ditempati Sevilla. Sevilla berhasil mengalahkan tim tamu Granada 2-1 pada di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Foto/Reuters

Sevilla unggul melalui gol penalti Ivan Rakitic di babak pertama dan sepakan Lucas Ocampos di awal babak kedua, sedangkan gol Granada dicetak Roberto Saldado melalui penalti pada menit ke-90.

Kemenangan itu membuat Ivan Rakitic dan kawan-kawan memiliki 70 poin, terpaut satu poin di bawah Barcelona dan Real Madrid dan tiga poin di bawah Atletico. Klasemen lengkap Liga Spanyol 2020-2021 bisa klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini