Bisa Cetak Hattrick di Laga Barcelona vs Getafe, Lionel Messi Malah Hadiahi Griezmann Penalti

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 46 2399432 bisa-cetak-hattrick-di-laga-barcelona-vs-getafe-lionel-messi-malah-hadiahi-griezmann-penalti-1ZlqDECkaR.jpg Messi hadiahi Griezmann penalti di laga Barcelona vs Getafe. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONALionel Messi menunjukkan kebesaran hatinya di laga Barcelona vs Getafe dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Spanyol 2020-2021, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. La Pulga –julukan Lionel Messi– memberi hadiah penalti yang didapat Barcelona kepada Antoine Griezmann. Padahal, Lionel Messi berstatus sebagai eksekutor penalti utama Barcelona.

Ketika pertandingan memasuki menit 90, Barcelona mendapatkan penalti setelah Antoine Griezmann dijatuhkan bek Getafe, Sofian Chakla, di kotak terlarang. Secara status, Lionel Messi yang berhak mengeksekusi penalti tersebut.

Antoine Griezmann

Bahkan jika Lionel Messi sanggup mengeksekusi penalti itu, La Pulga akan mencetak hattrick di laga Barcelona vs Getafe. Hal itu karena sebelumnya, Lionel Messi telah mengemas dua gol di laga tersebut.

Namun, alih-alih mengeksekusi penalti yang didapat Barcelona, Lionel Messi justru menghadiahinya kepada Griezmann. Grizou –sapaan akrab Griezmann– yang menjadi eksekutor penalti pun tidak menyia-nyiakan peluang tersebut.

Gol Griezmann membuat skor berubah 5-2 untuk keunggulan Barcelona. Setelah mencetak gol, Griezmann pun menghampiri Lionel Messi tanda mengucapkan terima kasih.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Menjauh dari Kejaran Karim Benzema

Alhasil, Lionel Messi pun mendapat banyak pujian dari banyak kalangan, terutama di media sosial. “Messi bisa mencetak hattrick, namun malah memberikan penalti kepada Griezmann. Griezmann pun mencetak gol kelima Barcelona di laga ini. Pekerjaan yang luar biasa,” tulis akun @talkfcb.

“Kapten kami. Messi yang bisa mencetak hattrick, malah memberikan Griezmann untuk mencetak penalti di menit 92 untuk meningkatkan kepercayaan dirinya,” tulis akun @CulersF.

Lionel Messi

Dalam laga ini, gol-gol Barcelona dikemas Lionel Messi pada menit 8 dan 33, bunuh diri Sofian Chakla (28’), Ronald Araujo (87’) dan Griezmann (90+2). Sementara dua gol Getafe dicetak bunuh diri Clement Lenglet pada menit 12 dan lesakkan Enes Unal (69’).

Berkat kemenangan, Barcelona naik ke posisi tiga Liga Spanyol 2020-2021 dengan koleksi 63 angka. Mereka terpaut lima poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Namun, dengan catatan Barcelona mempunyai tabungan satu pertandingan.

Selanjutnya, Barcelona akan bertandang ke markas Villarreal di lanjutan pekan ke-25 Liga Spanyol 2020-2021. Laga akan dilangsungkan pada Minggu 25 April 2021 pukul 21.15 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini