Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Menjauh dari Kejaran Karim Benzema

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 46 2399381 daftar-top-skor-liga-spanyol-lionel-messi-menjauh-dari-kejaran-karim-benzema-FTgYithoNb.jpg Lionel Messi (Foto: Albert Gea/REUTERS)

DAFTAR top skor Liga Spanyol musim 2020-2021 tak berubah hingga memasuki jornada 32. Bintang Barcelona, Lionel Messi, masih memimpin dengan torehan 25 gol. Tepat di belakangnya, ada nama penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema, dengan koleksi 21 gol.

Sepasang gol berhasil disumbangkan Lionel Messi ke gawang Getafe pada, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Dua gol La Pulga –julukan Messi– itu membantu Barca meraih kemenangan telak atas Getafe dengan skor akhir 5-2.

Ya, Messi memang menunjukkan performa luar biasa saat membantu Barca menghajar Getafe di Estadio Camp Nou. Momen Messi mencatatkan namanya di papan skor laga tersebut pertama kali terjadi pada menit ke-8. Sementara gol kedua Messi hadir kala laga berjalan 33.

Lionel Messi

Sebelumnya posisi Messi sebagai pemimpin daftar top skor Liga Spanyol 2020-2021 memang mendapatkan ancaman dari Benzema. Terlebih eks pemain Olympique Lyon itu berhasil menambah pundi golnya saat membantu Madrid membungkam Cadiz tiga gol tanpa balas.

Baca Juga: Klasemen Liga Spanyol: Atletico Madrid Kembali ke Puncak, Barcelona Geser Sevilla

Dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio Ramon de Carranza, Kamis 22 April 2021, Benzema berhasil mencetak dua gol. Benzema pertama kali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30 via eksekusi penalti. Sedangkan gol kedua Benzema hadir pada menit ke-40.

Dengan Liga Spanyol 2020-2021 masih menyisahkan setidaknya tujuh pertandingan lagi, persaingan antara Messi dan Benzema untuk menyabet gelar top skor diyakini bakal semakin sengit. Meski keduanya juga harus mewaspadai ancaman dari wajah lokal, yaitu Gerard Moreno.

Ya, sejauh ini Moreno memang tampil sangat tajam bersama Villarreal dengan koleksi 20 golnya di Liga Spanyol 2020-2021. Meski dalam laga Villarreal teranyar di Liga Spanyol musim ini, pemain berusia 29 tahun tersebut gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Luis Suarez

Selain Moreno, Messi dan Benzema juga patut mewaspadai Luis Suarez yang di awal musim ini tampil sangat tajam sebagai ujung tombak Atletico Madrid. Meski dalam beberapa laga terakhir, Suarez memang absen membela Atletico lantaran cedera.

Baca Juga: Hajar Huesca, Atletico Madrid Kembali Pimpin Klasemen Liga Spanyol 2020-2021

Akan tetapi jika pulih nanti, banyak yang meyakini bahwa Suarez bakal tancap gas untuk menyumbangkan gol demi golnya untuk Atletico. Terlebih, Suarez sendiri memang sempat menyabet gelar top skor Liga Spanyol 2015-2016 dengan koleksi 40 golnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini