Real Madrid Ogah Lepas Zidane, Gasperini Jadi Pelatih Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 51 2398917 real-madrid-ogah-lepas-zidane-gasperini-jadi-pelatih-juventus-jsnzpgGokA.jpg Zidane takkan dilepas Real Madrid. (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

MADRID – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, ogah melepas sang pelatih, Zinedine Zidane, pada musim panas 2021. Pria 74 tahun itu mengaku tak bisa membayangkan Real Madrid tanpa Zidane, pelatih yang telah memberikan mereka 11 trofi.

“Saya tidak bisa membayangkan Real Madrid tanpa Zinedine Zidane sebagai pelatih,” kata Perez saat diwawancara El Larguero, Okezone mengutip dari Twitter @FabrizioRomano.

Zinedine Zidane

Florentino Perez juga membantah anggapan dirinya berencana memecat Zidane setelah Real Madrid kalah 0-2 dari Shakhtar Donetsk di matchday kelima Grup B Liga Champions 2020-2021. Pria yang juga menjabat sebagai presiden Liga Super Eropa ini mengatakan, tak pernah ada di kepalanya niat untuk menendang Zidane.

Sekadar informasi, saat itu posisi Real Madrid di Liga Champions berada di ujung tanduk setelah kalah dari Shakhtar. Beruntung, Real Madrid menang 2-0 atas Monchengladbach di matchday terakhir hingga akhirnya keluar ke 16 besar Liga Champions 2020-2021 sebagai juara grup.

“Itu tidak benar, saya disebut bersiap memecat Zidane kelar laga kontra Shakhtar di Liga Champions,” lanjut Zidane.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Pindah ke Real Madrid Musim Panas 2021, Nomor 3 Dikontrak 5 Tahun

Seiring dengan ucapan Florentino Perez di atas, Zidane hampir pasti tetap di kursi pelatih Real Madrid musim depan. Lantas, siapa pelatih Juventus di musim 2021-2022? Rumor bermunculan, bahwa Zidane akan menggantikan posisi Andrea Pirlo.

Terlebih, Zinedine Zidane pernah mengatakan Italia dan Juventus selalu ada di hatinya. Karena itu, manajemen Juventus harus putar otak jika gagal mendapatkan Zidane.

Zinedine Zidane

Kandidat lain, Massimiliano Allegri, dipercaya menolak kembali ke Juventus, selagi masih ada Fabio Paratici dan Pavel Nedved di kursi manajemen. Karena itu, nama pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, kencang disebut jadi pelatih Juventus musim depan.

Gasperini merupakan salah satu pelatih terbaik yang dimiliki Italia musim ini. Bersama Atalanta dengan skuad seadanya, ia sanggup membawa La Dea –julukan Atalanta– bersaing di papan atas Liga Italia.

Selain Gasperini, Simone Inzaghi (Lazio) dan Robert Mancini (Timnas Italia) juga dikait-kaitkan dengan Juventus. Menarik menanti siapa pelatih Juventus musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini