5 Pemain yang Pindah ke Real Madrid Musim Panas 2021, Nomor 3 Dikontrak 5 Tahun

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 46 2398912 5-pemain-yang-pindah-ke-real-madrid-musim-panas-2021-nomor-3-dikontrak-5-tahun-ozCuHhFBqi.jpg Real Madrid menang 3-0 atas Cadiz. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

REAL Madrid memang sedang disibukkan dengan agenda sang presiden, Florentino Perez, yang berupaya keras menggelar Liga Super Eropa. Meski begitu, bukan berarti Real Madrid berhenti dengan proyek pengembangan skuad mereka.

Sejumlah pemain coba didatangkan pada bursa transfer musim panas 2021. Tujuannya tentu satu, mempertahankan eksistensi mereka di kompetisi antarklub Benua Biru yang mulai terbentuk. Lantas, siapa saja pemain yang didaratkan Real Madrid pada musim panas 2021?

Berikut 5 pemain yang pindah ke Real Madrid musim panas 2021:

5. Jules Kounde (Sevilla)

Jules Kounde

Pertahanan merupakan salah satu kekuatan Real Madrid musim ini. Ada ujar-ujar mengatakan, tim juara merupakan tim yang mempunyai pertahanan terkuat.

Ujar-ujar tersebut rupanya dipegang Real Madrid. Demi memperkukuh pertahanan mereka musim depan, Real Madrid akan memboyong bek Prancis yang bermain untuk Sevilla, Jules Kounde.

Bek bertinggi badan 178 sentimeter ini tak hanya kukuh dalam bertahan (gawang Sevilla hanya kemasukan 25 gol dari 32 laga Liga Spanyol), namun juga aktif dalam penyerangan. Kounde tercatat mengemas empat gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi bersama Sevilla musim ini.

4. Eduardo Camavinga (Stade Rennes)

Eduardo Camavinga

Camavinga disebut-sebut sebagai The Next Paul Pogba. Bersama Stade Rennes musim ini, Camavinga tampil kukuh dalam mengawal lini sentral.

Menurut pemberitaan sejumlah media Spanyol, Camavinga disebut tertarik melanjutkan karier bersama Real Madrid. Selain Real Madrid, Bayern Munich juga bisa jadi pelabuhan selanjutnya gelandang 18 tahun tersebut.

3. David Alaba

David Alaba

David Alaba memastikan meninggalkan Bayern Munich pada musim panas 2021, ketika kontraknya berakhir. Menurut laporan Goal, pesepakbola 28 tahun ini sepakat menandatangani kontrak lima tahun bersama Los Blancos –julukan Real Madrid.

Kehadiran Alaba merupakan tambahan tenaga luar biasa bagi Real Madrid. Sebab, David Alaba dapat ditempatkan di sejumlah posisi, mulai dari fullback kiri, bek tengah, gelandang bertahan hingga gelandang serang. Untuk posisi yang disebut terakhir, Alaba mentas di area tersebut bersama sang negara, Austria.

2. Erling Haaland

Erling Haaland

Akhir bulan lalu, agen Erling Haaland, Mino Raiola, bersilahturahmi ke sejumlah klub top Eropa, salah satunya Real Madrid. Real Madrid sangat membutuhkan Haaland. Sebab, seiring kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, mereka tak lagi memiliki pemain yang dapat menggaransi minimal 40 gol di setiap musimnya.

1. Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe

Jurnalis Spanyol, Josep Pedrerol, dengan penuh keyakinan mengatakan bahwa Kylian Mbappe akan gabung Real Madrid pada musim panas 2021. Real Madrid sanggup memboyong Mbappe karena harga sang pemain mengalami penurunan, mengingat kontraknya bersama PSG hanya tersisa satu tahun lagi.

“Saya ulangi, Mbappe akan bermain untuk Real Madrid musim depan. Ia tidak akan menerima perpanjangan kontrak dari PSG,” kata Pedrerol, mengutip dari Marca.

“PSG akan menetapkan harga yang logis untuk Mbappe, mengingat kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi. Ia sangat sangat tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid,” lanjut Pedrerol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini