Marc Klok Ingin Persija Juarai Piala Menpora 2021 untuk Diky Soemarno

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 22 April 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 49 2398938 mark-klok-ingin-persija-juarai-piala-menpora-2021-untuk-diky-soemarno-BicpcDesgt.jpg Persija Jakarta (Foto: Liga Indonesia Baru)

SLEMAN – Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, ingin juara Piala Menpora 2021 untuk The Jakmania dan Ketua Umum (Ketum) The Jakmania, Diky Soemarno, yang positif Covid-19. Akan tetapi, Macan Kemayoran –julukan Persija– harus mengalahkan Persib Bandung lebih dulu untuk melakukan itu.

Sebagaimana diketahui, final Piala Menpora 2021 mempertemukan dua rival abadi di sepakbola Tanah Air. Pertandingan Persija melawan Persib kerap dianggap sebagai El Clasico versi Indonesia.

Persija Jakarta (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Kedua klub itu memiliki rivalitas sengit karena sama-sama berprestasi di persepakbolaan Tanah Air. Persija adalah tim tersukses di liga dengan 11 trofi, sebanyak sembilan diraih pada era perserikatan dan sisanya pada era liga.

Sementara itu, Persib mengoleksi tujuh trofi liga, sebanyak lima diraih pada era perserikatan dan sisanya pada era liga. Maung Bandung –julukan Persib– pun bermaterikan pemain-pemain hebat pada Piala Menpora 2021 demi meraih gelar juara.

BACA JUGA: Pilih Persib Bandung Juara Piala Menpora 2021 atau Top Skor? Ini Jawaban Ezra Walian

Skuad bintang menjadikan Persib lawan yang tangguh bagi setiap tim di Piala Menpora 2021. Maung Bandung bahkan tidak terkalahkan di Piala Menpora 2021. Selain itu, Persib juga tim paling produktif di turnamen pramusim ini.

BACA JUGA: 5 Fakta Jelang Final Piala Menpora 2021 Persib Bandung vs Persija Jakarta

Persija memiliki performa apik serupa Persib, tetapi tidak sempurna. Macan Kemayoran –julukan Persija– menderita satu kekalahan, yaitu dari PSM Makassar pada pertandingan pertama Grup B. Meski begitu, Persija telah balas dendam dengan menyingkirkan PSM di semifinal.

Keberhasilan mencapai final menandakan kualitas Persija di Piala Menpora 2021. Oleh sebab itu, optimisme menyelimuti setiap penggawa Persija jelang pertandingan kontra Persib, termasuk Marc Klok.

“Kami ingin meraih gelar juara untuk tim ini untuk The Jakmania dan untuk Ketua Umum The Jakmania (Diky Soemarno) yang sedang sakit. Semoga kondisi Diky membaik," ujar Marc Klok dalam konfrensi pers virtual, Kamis (22/4/2021).

Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia Baru)

"Kami Persija Jakarta adalah tim besar dan The Jakmania punya target tinggi. Saya rindu mereka ada di laga besok. Akan tetapi, kondisi saat ini tidak memungkinkan. Saya yakin mereka akan mendukung kami dari rumah," tuturnya.

Sekadar informasi, final leg I berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021), pukul 20.30 WIB. Selanjutnya, leg II digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu 25 April 2021, pukul 20.30 WIB. Saksikan Live Piala Menpora 2021 melalui K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran On Channel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini